Alfred Riedl Tenang Hadapi Manuver Pemerintah

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl tidak khawatir dengan jabatannya meski pemerintah dikabarkan tengah mendekati pelatih Turki, Fatih Terim.

"Saya punya kontrak dua tahun dengan PSSI sebagai pelatih tim nasional dan Olimpiade," kata Riedl lewat email yang diterima VIVAnews, Sabtu 10 Juli 2010.

"Saya tidak punya komentar lain," tulisnya lagi.

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ingin agar Indonesia memiliki pelatih kelas dunia. Harapan ini diungkapkan SBY usai menjalani kunjungan ke Kanada dan Turki.

Beberapa anggota rombongan presiden coba mewujudkan keinginan SBY. Saat di Turki, mereka menyempatkan diri bertemu dengan pria yang sukses membawa Turki menembus semifinal Piala Eropa 2008, Fatih Terim.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan tampil sebagai negosiator. Namun, Iman mengaku pertemuan baru sebatas informal.

Riedl sendiri telah resmi menangani timnas Merah Putih sejak Mei lalu. Pelatih asal Austria itu dikontrak selama dua tahun. Ia akan menangani timnas senior dan U-23.

Riedl juga telah menggelar seleksi di dua tempat, yakni Makassar (Wilayah Timur) dan Jakarta (Wilayah Barat). Rencananya, pemusatan latihan akan dimulai awal Agustus 2010 untuk mempersiapkan timnas menuju Piala AFF 2010.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024