Sneijder: Belanda Akan Seperti Inter Milan

Wesley Sneijder
Sumber :
  • Schalk van Zuydam/AP

VIVAnews - Tahun ini benar-benar milik gelandang Belanda, Wesley Sneijder. Sukses mengantarkan klub Inter Milan menjadi juara Liga Champions, Sneijder juga berhasil mengantarkan negaranya, Belanda, ke final Piala Dunia 2010.

Sneijder menjadi pemain penentu perjalanan Tim Oranje di Afrika Selatan. Usai lolos dari penyisihan grup, Belanda langsung melesat ke final dengan mengalahkan Slovakia, Brasil dan terakhir Uruguay.

Prestasi yang diraih oleh Belanda tidak lepas dari peran Sneijder. Gelandang Inter itu membuktikan eksistensinya lewat gol yang disumbangkannya, yakni 5 gol.

"Ini adalah prestasi besar bagi Belanda. Menang dalam enam pertandingan berturut-turut dan sekarang kami memiliki waktu lima hari untuk bermain di final," kata Sneijder sedperti dilansir Eurosport.

"Ini memang sangat istimewa. Saya sebelumnya sudah mengalami di Inter. Dan sekarang kembali terulang," ujarnya.

Sneijder sebelumnya menjadi pahlawan bagi Belanda saat melawan Uruguay dan Brasil. Dengan torehan lima gol, dia tercatat menjadi top skorer sementara bersama David Villa dari Spanyol.

"Wesley Sneijder telah memainkan peran yang sangat penting," kata pelatih Belanda, Bert van Marwijk.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024