Presiden Inter Milan Kagumi Mezut Ozil

Mesut Ozil (kiri)
Sumber :
  • Gero Breloer/AP

VIVAnews - Presiden Internazionale Milan, Massimo Moratti menyatakan kekagumannya kepada bintang Jerman, Mesut Ozil yang memulai debutnya di ajang Piala Dunia 2010 dengan mengesankan. 

“Ozil bermain sangat bagus,” ujar Moratti seperti dilansir Soccerway.

Moratti juga mengakui kedahsyatan Jerman pada Piala Dunia 2010 ini. “Jerman sungguh tim yang tangguh, dan Ozil sangat mengagumkan,” katanya lagi melontarkan pujian kepada gelandang serang Der Panzer yang kini diincar oleh
sejumlah klub papan atas Eropa itu.

Seperti dikutip dari FourFourTwo, Ozil menjadi target panas dari klub-klub Premier League (Liga Inggris) seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United. Ozil pun telah mengutarakan ketertarikannya untuk merumput di Inggris, negara yang dikalahkannya dalam perdelapan final Piala Dunia.

Performa Ozil yang luar biasa ketika membantai Inggris 4-1 dan Argentina 4-0, membuat Manajer Arsenal, Arsene Wenger, Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, dan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson berminat untuk memboyong pemain muda berusia 21 tahun tersebut ke klub mereka masing-masing.

Harian Spanyol El Mundo Deportivo menyatakan, Ozil yang kini bermain untuk Werder Bremen di Bundesliga (Liga Jerman) telah berulang-kali menolak untuk memperbarui kontrak dengan Werder yang akan berakhir dalam satu tahun
ini. Dengan demikian, kepindahannya kemungkinan besar tak terhindarkan dalam dua bulan ke depan.

Salah satu harian Barcelona mengungkapkan, Arsenal ingin menandatangani kontrak dengan Ozil untuk mengisi kekosongan pemain apabila Cesc Fabregas benar-benar pindah ke Barcelona musim panas ini. Namun, Ozil sendiri mengatakan bahwa ia lebih tertarik untuk bergabung dengan MU dan Chelsea.

“Lihat saja apa yang telah dicapai Manchester United dan Chelsea selama lima tahun terakhir ini. Akan sangat mudah untuk meraih kesuksesan di dua klub semacam itu. Saya melihat apa yang telah diperoleh Michael Ballack di
Chelsea, dan godaannya menjadi semakin tak tertahankan,” kata Ozil.

Ballack yang merupakan senior Ozil di timnas Jerman, memang baru saja meninggalkan Chelsea. Sehingga The Blues sangat mungkin mencari gelandang baru untuk dipasangkan dengan Frank Lampard dan Michael Essien. 

Sedangkan MU kemungkinan melihat Ozil sebagai pengganti sempurna dari playmaker veteran Paul Scholes yang dikabarkan akan pensiun pada akhir musim depan.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024