Alonso Tahu Alasan Rooney Main Buruk

Wayne Rooney di Piala Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Julie Jacobson

VIVAnews - Kegagalan Inggris mendatangkan kritik untuk strikernya Wayne Rooney. Pemain Manchester United itu tidak bisa menghasilkan satu gol pun untuk The Three Lions.

Keadaan ini membuat gelandang Spanyol, Xabi Alonso berkomentar soal keadaan Rooney. Sebagai mantan pemain Liverpool, Alonso tahu betul perbedaan kondisi Rooney di timnas dan di level klub.

"Di Premier League penampilannya (Rooney) luar biasa, spekatakuler. Di Liga Champions juga begitu. Tapi di timnas, dia telah berjuang lebih keras," kata Alonso seperti dilansir The Sunday Times, Senin 5 Juli 2010.

Hal lain yang dipelajari Alonso adalah kemampuan pemain Inggris lain yang bermain bersama Rooney di timnas. Sepertinya, kata Alonso, sulit bagi pemain Inggris beradaptasi dengan sepakbola internasional.

"Melihat Inggris berlaga di Piala Dunia, kesan yang saya dapat adalah mereka berjuang keras menikmati pertandingan," tambah pemain Real Madrid ini.

Rooney dan manajer Fabio Capello menjadi 'sasaran tembak' oleh masyarakat Inggris. Bahkan, Capello diusulkan untuk dipecat saja. Namun sampai saat ini, posisi Capello belum digeser oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah
Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si. (Dekan Fikom Universitas Mercu Buana)

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana

Dengan menggunakan rancangan desain paradigma kritis, penelitian tersebut berusaha membongkar cara kerja ideologis di balik konten digital dengan format kekerasan verbal.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024