Forlan Bersedia Kembali ke MU

Diego Forlan
Sumber :

VIVAnews - Striker Uruguay, Diego Forlan menyatakan siap untuk kembali berlaga di Premier League. Forlan juga tidak menolak bila Manchseter United memintanya untuk bergabung lagi di Old Trafford.

Keinginan Forlan untuk kembali ke MU terungkap lewat pesan singkatnya dengan Rene Meulensteen. Meulensteen merupakan mantan pelatihnya saat masih membela Setan Merah pada 2002-2004.

Seperti dilansir premiershiptalk.com, Meulensteen mengaku terkesan dengan penampilan Forlan di Piala Dunia 2010. Karena itu dia mengirim pesan singkat untuk memuji striker berusia 31 tahun itu. 

Dalam pesan singkatnya, Meulensteen juga mengungkapkan keinginannya untuk melihat Forlan kembali berkostum MU. "Jika tergantung saya, kamu akan kembali ke MU," bunyi pesan singkat Meulensteen.

"Saya siap untuk itu," jawab Forlan.

Saat ini, MU dikabarkan sedang berupaya memboyong penyerang Real Madrid, Karim Benzema pada musim panas nanti. Namun Meulensteen kembali lebih menjagokan Forlan.

"Dulu Forlan berada di tempat yang sama dan dalam waktu yang salah. Namun kami pernah memiliki waktu berlatih secara pribadi, untuk beberapa bulan kami bekerja keras," kata Meulensteen kepada Voetbal International.

"Saya dulu mengatakan, 'Apa yang kau pelajari di sini (MU) akan kau bawa selamanya.' Dia adalah pemain yang bisa memberikan nilai lebih kepada setiap tim," tambahnya.

Forlan sempat membela MU pada 2002 hingga 2004. Namun dalam 63 kali laga, Forlan hanya mampu mencetak 10 gol. Saat itu Meulensteen masih menjadi pelatih bagi tim junior Manchester United.

Setelah dari MU, Forlan pindah ke Viillarreal (2004-2007). Selanjutnya, Forlan pindah ke Atletico Madrid dan berhasil membawa klub ini menjuarai Europa League 2010. Forlan beberapa kali jadi penentu langkah Atletico.

Di Piala Dunia 2010, penampilan Forlan tak kalah memukau. Dia sukses membawa La Celeste lolos ke semifinal Piala Dunia 2010. Pada perebutan tiket final nanti, Uruguay akan berhadapan dengan Belanda.

Sejauh ini Forlan sudah menyumbang 3 gol bagi timnya. Terakhir, Forlan sukses menjalankan tugasnya saat adu penalti lawan Ghana pada babak perempat final, Sabtu, 3 Juli 2010.

"Perkembangannya sangat fantastis, sangat lengkap-atlet yang top. Saya benar-benar ingin menyambutnya lagi di MU," tandas Meulensteen.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan
Masjid Ibrahimi di Hebron

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Masjid Ibrahimi, salah satu situs paling suci dalam keyakinan umat Islam, kini ditutup bagi para penganutnya yang ingin beribadah. Keputusan ini diambil karena Israel.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024