11 Pemain Arema Mogok Latihan

Pemain Arema merayakan kemenanangan di Senayan
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Bukan hanya timnas Prancis yang melakukan mogok latihan saat mengikuti penyisihan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Di Indonesia, aksi yang sama juga dilakukan oleh 11 pemain Arema Indonesia.

Persiapan juara ISL 2010 ini menghadapi babak 8 besar Piala Indonesia 2010 terganggu. 11 pemain lokalnya tidak hadir dalam latihan yang digelar di Gajayana, Malang, Kamis 1 Juli 2010.

Aksi ini mereka lakukan sebagai protes terhadap salinan kontrak yang belum selesai diperbaharui oleh manajemen Singo Edan. Rencananya, aksi ini akan terus dilakukan sampai masalah kontrak ini selesai.

"Tadi pagi, mereka sudah tidak ikut latihan," kata salah satu sumber VIVAnews di Arema. "Kemarin, mereka sudah minta izin kepada pelatih untuk absen selama urusan kontraknya tidak selesai," lanjut sumber tersebut.

Pemain-pemain yang mogok latihan terdiri atas pemain lokal yang kontraknya habis pada Juni lalu. Mereka menuntut agar manajemen menjamin hak mereka yang sempat tertunda selama dua bulan agar dibayar pada pertengahan Juli ini.

Ke-11 pemain itu sebenarnya telah melakukan dua kali pertemuan dengan manajemen Singo Edan. Namun, hingga pertemuan kedua (30 Juni) keduanya belum juga menemukan kata sepakat.

Pada pertemuan yang digelar kemarin, pemain-pemain ini menolak untuk menandatangani perubahan kontrak yang disodorkan oleh manajemen. Mereka menilai addendum yang disodorkan masih keliru dan minta direvisi.

Asisten Pelatih Arema, Liestiadi membenarkan absennya sejumlah pemain pada latihan yang digelar di Gajayana, pagi tadi. Namun, dia menolak berkomentar seputar masalah yang sedang dihadapi pemain-pemain itu.

"Kami tidak ingin mencampuri urusan kontrak pemain. Pelatih Robert Rene Alberts juga sebelumnya mengatakan tidak akan mengintervensi urusan kontrak pemain," katanya saat dihubungi VIVAnews.

Sebelumnya, aksi mogok latihan juga sempat dilakukan oleh pemain Arema asal Singapura, M Ridhuan. Aksi ini dipicu kesalahan komunikasi dengan manajemen terkait kontraknya bersama Singo Edan. Beruntung, masalah ini sudah bisa diatasi dan Ridhuan telah kembali latihan.

Arema akan bertanding melawan Persib Bandung pada babak 8 besar Piala Indonesia, 18 Juli 2010. Sebelum tampil, Singo Edan menurut Liestiadi akan menggelar serangkaian uji coba menghadapi klub lokal Malang dan Divisi Utama.

Dalam duel ini Arema juga terancam kehilangan pemain asal Uruguay, Esteban Guillen. Kontrak mantan pemain PSMS Medan itu telah habis sejak Mei 2010 lalu. Kini Esteban sudah kembali negara asalnya.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Sepakat?

Manajer Arema, Mujiono Mujito belum bisa dihubungi untuk mengkonfirmasi masalah ini. Namun Humas Arema, Sudarmaji sebelumnya mengatakan kalau pihaknya telah menemui kata sepakat dengan ke-11 pemain tersebut.

Kekurangan yang ada kini hanya pada masalah teknis saja, yakni mengenai addendum dan surat garansi. "Pemain minta Pak Nur (Direktur Utama PT Arema Indonesia) untuk hadir," kata Sudarmaji, Rabu 30 Juni 2010.

"Awalnya mereka minta agar surat ditandatangani oleh Pak Nur, dan sudah ditandatangani. Terus minta dikasih materi, juga sudah. Minta dikasih nama 11 pemain, juga sudah," tambahnya.

"Terakhir, minta ada Pak Nur dan Pak Nur sedang ke luar kota. Akkhir pekan ini ia baru pulang ke Malang," tandas Sudarmaji.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024