Figo: Ronaldo Tak Layak Jadi Kapten

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Guillermo Arias

VIVAnews - Legenda tim nasional Portugal, Luis Figo, menambah deretan pihak yang menyalahkan sikap Cristiano Ronaldo. Itu setelah Ronaldo mengkambinghitamkan pelatih Carlos Queiroz menyusul kegagalan di Piala Dunia 2010.

Usai dikalahkan Spanyol 0-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2010, Ronaldo kemudian mengkritik Queiroz. CR9 menganggap Queiroz tidak menerapkan strategi yang tepat. Bahkan, ketika ditanya wartawan apa yang menjadi faktor kegagalan Portugal, megabintang Real Madrid ini mengatakan 'tanya kepada Queiroz'.

Sikap Ronaldo ini membuat Figo angkat bicara. Sebagai salah satu mentor Ronaldo di timnas Portugal, Figo yang menjadi kapten saat Seleccao Das Quinas melangkah ke semifinal Piala Dunia 2006, sikap Ronaldo tidak mencerminkan kapasitasnya sebagai kapten tim.

"Gagasan saya mengenai kapten mungkin berbeda dari orang lain. Tapi, seorang kapten terlepas dari sukses atau gagal, akan selalu membela tim. Di masa sulit, dia (Ronaldo) seharusnya menghadapi risiko yang akan dihadapi tim," ujar Figo kepada Marca, Kamis 1 Juli 2010.

Cemoohan terhadap Ronaldo di Piala Dunia 2010 semakin lengkap, terutama setelah mantan pemain Manchester United ini tertangkap basah meludah ke arah kamera seusai Portugal dikalahkan Spanyol.

Belakangan, bek Ricardo Carvalho menuding Ronaldo sebagai salah satu biang kegagalan Portugal. Bek Chelsea tersebut menilai lini depan Portugal yang dikomandoi Ronaldo tidak memberikan yang terbaik.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Heboh, Gaya Outfit Ayu Ting Ting Dituding Tiru Nagita Slavina
Konferensi pers Presiden Jokowi di Istana Keprsidenan

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap adanya ancaman baru soal tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menggunakan teknologi digital seperti kripto, NFT dan lain-lain

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024