Dunga: Brasil Harus Menang

Pelatih Timnas Brazil, Dunga
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Jelang laga terakhir Grup G, pelatih Brasil Carlos Dunga menyatakan tekad untuk membawa skuad asuhannya menuju kemenangan. Pada laga ini, Brasil akan menghadapi Portugal di Stadion Moses Mabhiba, Durban, nanti malam.

“Brasil harus menang dan mencetak gol. Kami tidak punya pilihan lain. Kami bermain untuk menang,” tandas Dunga seperti dilansir soccerway.

Dunga memprediksikan, pertandingan Brasil-Portugal akan berlangsung menarik. "Portugal akan bermain dengan pola menyerang untuk mengamankan sejumlah poin, sedangkan kami akan bermain secara seimbang. Bila permainan Brasil terorganisir baik secara teknis, maka kami akan memperoleh hasil bagus,” kata Dunga.

Dunga menjamin Tim Samba akan memberikan permainan terbaik mereka. Mantan Kapten Brasil pada Piala Dunia 1994 itu mengatakan, baik Brasil maupun Portugal telah menunjukkan kemampuan dan daya saing mereka selama bertahun-tahun. Dengan kualitas kedua tim yang luar biasa, Duga yakin pertandingan akan berlangsung seru.

“Gaya permainan sepakbola kami serupa sampai tingkat tertentu. Pemain-pemain Brasil beradaptasi sangat baik di Portugal. Mereka juga memiliki kesamaan bahasa,” imbuh Dunga.

Dunga kemungkinan tidak menurunkan Elano pada laga ini karena gelandang Brasil itu baru pulih dari cedera betis dalam pertandingan melawan Pantai Gading 21 Juni lalu.

Posisi Elano akan digantikan Baptista. “Baptista pernah bermain di Copa America. Dia adalah pemain yang kuat dan bagus sebagai gelandang. Ia juga dapat menembak dari jarak jauh, dan telah bermain untuk Brasil untuk waktu yang lama,” jelas Dunga. 

Dunga pun berpesan kepada para pemainnya agar tidak mudah terkena kartu kuning atau kartu merah. “Kami memulai permainan dengan 11 pemain, maka kami juga harus menyelesaikannya dengan 11 pemain,” tutup Dunga. (umi)

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam
Gambar ilusi optik.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Dalam gambar yang menakjubkan ini, kamu akan melihat tengkorak, siput dan peta. Namun, setiap gambar yang kamu lihat akan memiliki arti berbeda terkait pekerjaan impian.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024