Italia Tersingkir, Cannavaro Menangis

Fabio Cannavaro
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVAnews - Kalah 2-3 dari Slovakia di penyisihan Grup F Piala Dunia 2010 membuat para pemain Italia berduka. Salah satu yang terlihat tak bisa menyembunyikan emosinya adalah Kapten Fabio Cannavaro.

Canna -sapaannya- yang empat tahun lalu bisa mencium trophy Piala Dunia, tahun ini bahkan tak bisa mencapai babak kedua. Pria yang sehari sebelum pertandingan menyatakan 'belum mau pulang' itu langsung menutup wajahnya begitu peluit panjang ditiup.

Beberapa saat kemudian Canna memang terlihat tegar dan meninggalkan lapangan. Namun masuk lorong pemain, Canna tertangkap kamera mengusap air dari matanya.

Namun kesedihan Canna sebenarnya dirasakan juga oleh beberapa negara mantan juara. Sebab tersingkirnya Italia menguatkan mitos kalau juara bertahan akan selalu gagal mempertahankan gelar. Sejak tahun 1962 saat Brasil mempertahankan gelar juaranya, tak ada lagi tim manapun yang bisa melakukannya.

Meski demikian, hasil yang diraih Gli Azzuri memang memprihatinkan. Dalam tiga laga penyisihan grup, anak asuh Marcello Lippi ini belum pernah menang. Canna cs hanya merebut dua kali imbang dan sekali kalah.

Itu membuat Italia menjadi juru kunci Grup F dengan dua poin. Lebih sedikit dua poin dari negara debutan Slovakia yang keluar sebagai Runner Up grup.

Imbauan PB IDI Agar Mudik dan Liburan Tetap Sehat di Musim Pancaroba
Antrean panjang penumpang KRL di stasiun Citayam, Bogor

Hari Kedua Lebaran, Penumpang KAI Commuter Line Naik 32 Persen

Hari Kedua Lebaran, Penumpang KAI Commuter line Naik 32 Persen.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024