Tunggu Playoff ISL, Persiram Bertahan di Solo

Rahmat Latif
Sumber :
  • GOsport

VIVAnews - Menunggu laga penentuan promosi ke Liga Super Indonesia (ISL), Persiram Raja Ampat Papua Barat tetap berlatih intensif di Solo. Pelatih Persiram, Raja Isa mengaku siap menghadapi tiga tim ISL.

Tim-tim yang potensial menjadi lawan Persiram alias peringkat 15 ISL yakni Persebaya Surabaya, Pelita Jaya dan Persik Kediri. Ketiga tim ini memiliki perbedaan poin dan agregat gol tipis.

Untuk sementara Pelita berada di posisi 15. Tapi, Persebaya dan Persik masih menyisakan laga tunda. Raja Isa berharap tim yang akan dihadapi pada babak playoff untuk promosi ke ISL musim depan adalah Pelita Jaya.

“Karena kedua tim baik Persiram maupun Pelita Jaya mayoritas memiliki pemain muda. Dan kami lebih gampang mengetahui peta kekuatan lawan,” kata Raja Isa di Solo, Selasa 1 Juni 2010.

Menurut Raja Isa, Persiram seusai terlempar dari perebutan posisi 3 Kompetisi Divisi Utama alias tiket otomatis ISL di Solo, pekan lalu, dalam kondisi psikologis baik dan stabil. Selain itu, Rahmat Latif cs juga tetap memiliki motivasi tinggi untuk bisa mencicipi kasta tertinggi persepakbolaan nasional.

Dengan didominasi pemain muda lokal seperti Titus Bonay dan Gideon Way, mantan pelatih Persipura Jayapura dan PSM Makassar ini memprediksi tim yang berjuluk Dewa Laut itu akan menjadi kekuatan baru pada empat tahun mendatang. Karena para pemain mulai mencapai usia matang.

“Mereka besar kemungkinan akan bertahan di Persiram. Karena mereka sudah dianggap sebagai aset daerah. Pemda mengangkat mereka sebagai PNS,” tutupnya. (to)

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Nathan Tjoe-A-On

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait Nathan Tjoe-A-On yang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024