LIVE antv

Semen Padang Lolos ke Liga Super

Kiper Semen Padang, Ahmad Kurniawan, bersujud usai kemenangan timnya
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Semen Padang sukses lolos ke Liga Super Indonesia musim depan. Hasil ini diraih setelah mereka menang 1-0 atas Persiram Raja Ampat pada laga perebutan juara ketiga Divisi Utama, Sabtu, 29 Mei 2010.

Lolosnya 'Kabau Sirah' ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu ditentukan oleh gol Edward Wilson Junior. Pemain asal Liberia itu dalam laga yang disiarkan langsung oleh antv itu mencetak gol dari titik putih setelah ia ditarik dari belakang oleh pemain Persiram, Ahmad Amiruddin.

Wilson yang menjadi algojo terlihat begitu percaya diri saat mengeksekusi penalti. Di bawah siraman hujan lebat yang mengguyur Stadion Manahan, Solo, Wilson menendang bola dengan keras ke tengah gawang Persiram sementara kiper Joice Sorongan justru bergerak ke kiri.

Dengan hasil ini, Semen Padang berhak mendapat hadiah sebesar Rp 200 juta. Persiram masih punya harapan lolos ke Liga Super lewat babak play off melawan peringkat 14 Liga Super.

Babak Grand Final Divisi Utama akan digelar pukul 19.00. Akan saling berhadapan Persibo Bojonegoro melawan Deltras Sidoarjo. (has)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024