Besok, 4 Tim Berebut Tiket Promosi ISL

Arcan Iurie Anatolievici
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Empat tim dipastikan lolos ke babak semifinal Kompetisi Divisi Utama 2009/2010 di Stadion Manahan, Solo, Kamis 27 Mei 2010. Mereka akan berebut tiga tiket promosi ke Liga Super Indonesia (ISL) musim depan.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Empat klub itu yakni Persiram Raja Ampat, Semen Padang, Deltras Sidoarjo dan Persibo Bojonegoro. Dalam rilis yang diterbitkan oleh PT Liga Indonesia, babak semifinal akan digelar dengan sistem gugur. Pertandingan pertama akan mempertemukan juara Grup A, Persiram vs runner up Grup B, Persibo mulai pukul 15.30 WIB.

Laga berikutnya mempertemukan jawara Grup B Deltras dengan runner up Grup A, Semen Padang mulai pukul 19.00 WIB. Dua tim yang menang alias lolos ke final juga dipastikan promosi ke ISL musim depan.

Final akan digelar di tempat yang sama, Sabtu 29 Mei 2010 mulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan dua tim yang kalah berebut peringkat 3 atau satu tiket promosi otomatis ke ISL. Peringkat 4 akan bertemu dalam playoff dengan peringkat 15 klasemen akhir ISL memperebutkan satu tiket tersisa.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Semen Padang yang menjadi salah satu semifinalis bertekad untuk melangkah ke final. Karena itu, saat berhadapan dengan Deltras, tim asuhan Arcan Iurie Anatolievici itu akan berusaha untuk tampil dengan fighting spirit.

"Saya tekankan pada anak-anak untuk siap tempur menyelesaikan tugas yang diberikan manajemen. Selama ini rintangan dan tantangan yang begitu berat selalu menghadang," kata Manajer Tim Semen Padang, Asdian ST, kepada Goal.

"Namun dengan kerja keras dan kebersamaan, ternyata segala hadangan itu bisa kita lalui. Sekarang kita sudah berada di semifinal,” pungkas Asdian. (one)

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024