Getafe Catat Sejarah, Sevilla Jatah Champions

Frederic Kanoute
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAnews - Getafe mencatat rekor tertinggi mereka di kompetisi La Liga dengan finish di urutan enam La Liga. Kemenangan 3-0 Getafe dari Atletico Madrid juga membuat klub berhak tampild di Europa League musim depan.

Meski bertanding di kandang Atletico, Estadio Vicente Calderon, Minggu 16 Mei 2010, Getafe mampu tampil trengginas. Penyerang Roberto Soldado berhasil mencetak dua gol masing-masing dimenit 14' dan 53'.

Sedangkan satu gol tambahan tim besutan Michel ini dicetak Daniel Parejo di menit 87. Hingga laga pamungkas, total Getafe mengoleksi 58 poin atau terpaut empat poin dari Real Mallorca di posisi 5.

Mallorca sendiri harus puas tampil di Europa League meski berhasil menaklukkan Espanyol 2-0 lewat dua gol yang diciptakan Victor Casadesus (24') dan Mario Suarez (78').

Pasalnya di saat yang bersamaan, Sevilla berhasil menaklukkan tuan rumah Almeria 2-3. Gol Sevilla dicetak Federic Kanoute (16'), gol bunuh diri Chico (53') dan Rodri (90'). Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Fernando Soriano (44') dan Juan Manuel Ortiz (79').

Sevilla berhak menutup musim ini di peringkat 4 dengan total 63 poin atau hanya unggul satu poin dari Mallorca.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Ketum PSSI, Erick Thohir

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait adanya dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di laga antara Bhayangkara FC lawan Persik Kediri

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024