Persipura Dibantai Jeonbuk 8 Gol Tanpa Balas

Skuad Persipura Jayapura
Sumber :
  • persipura blogspot

VIVAnews - Hasil memalukan kembali menimpa Persipura di Liga Champions Asia (LCA) 2010. Bertandang ke markas Jeonbuk Motors, Rabu, 14 April 2010, Mutiara Hitam dibantai delapan gol tanpa balas.

Bertanding di Jeonju World Cup Stadium dalam lanjutan penyisihan Grup F, Persipura sudah kebobolan tiga gol di babak pertama. Masing-masing dicetak oleh Enio Oliveira Junior (12'), Sim Wooyeon (30'), dan penaltiĀ  Lee Dong Gook.

Di babak kedua, Persipura yang sudah masuk kotak justru kebobolan lebih besar lagi. Setidaknya lima gol tambahan kembali bersarang ke gawang juara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 itu.

Enio yang telah mengantongi satu gol di babak pertama kembali mencetak gol di menit ke-56. Selanjutnya, Seo Jung Jin menambah keunggulan tuan rumah menjadi 5-0 lewat golnya pada menit ke-59.

Pada menit ke-80, pemain Wooyeon juga menambah koleksi golnya dan merubah skor menjadi 6-0. Semenit kemudian giliran pemain pengganti Lim Sanghyub yang membobol gawang Persipura yang dijaga Ferdiansyah.

Sebelum pluit panjang dibunyikan, Wooyeon kembali membobol gawang Persipura sekaligus menorehkan hattrick pada duel ini. Skor 8-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini, Persipura semakin terpuruk di dasar klasemen tanpa satu poin pun dari 5 kali pertandingan. Persipura bahkan menjadi tim yang paling banyak kebobolan yakni 29 gol.

Sebaliknya, Jeonbuk tak beranjak dari posisi kedua dengan koleksi 12 poin dari 5 laga. Sedangkan di posisi pertama dihuni oleh Kashima Antlers dengan 15 poin.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama wartawan

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama di kantor Divisi Humas Polri pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024