Persipura Gulung Persema 5-0

Kiper Persema I Komang Putra
Sumber :
  • Banjir Ambarita/VIVAnews

VIVAnews - Persipura berhasil mengalahkan Persema 5-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Jumat, 9 April 2010. Tambahan tiga angka ini membuat Persipura semakin mendekati pimpinan puncak Arema Indonesia.

Tampil dengan dukungan sekitar 30 ribu suporternya di Stadion Mandala, Jayapura Mutiara Hitam berhasil memimpin 2-0 di babak pertama. Gol pertama dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-31 lewat sebuah proses yang cantik.

Berawal dari tusukan yang dilakukan dari sisi kiri pertahanan Persema, Stevie Bonsapia berhasil menyodorkan umpan matang ke Edward Ivakdalam. Selanjutnya bola diteruskan kepada Alberto Goncalves yang berada di kotak penalti.

Tak ingin berlama-lama dalam menahan bola, Alberto langsung menyodorkannya kepada Boaz Solossa yang berdiri bebas. Dengan sedikit sontekan striker timnas itu berhasil memperdayai kiper Persema, I Komang Putra.  

Keunggulan 1-0 tak membuat Persipura mengurangi tekanannya. Bahkan lima menit berselang, blunder yang dilakukan pemain belakang Persema berhasil dimanfaatkan Persipura dalam menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. 

Gol ini tercipta setelah bola yang ditendang oleh M Khasan Soleh menyentuh Stevie Bonsapia dan mendarat di kaki Alberto Goncalves. Tanpa menemui kesulitan berarti Beto langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dijangkau Komang.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura yang pada laga sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Persisam tak juga mengendurkan serangannya. Hasilnya, hanya berselang empat menit, Edward Ivakdalam sudah mampu menjebol gawang Persema lewat eksekusi bola mati.

Persipura semakin mendominasi pertandingan. Namun gol baru tercipta lagi pada menit ke-85 lewat aksi pemain China Qu Cheng. Pemain yang masuk menggantikan Beto tersebut mampu mengecoh Komang.

Dua menit berselag, Qu Cheng lagi-lagi berhasil menjebol gawan tim tamu. Skor 5-0 ini pun bertahan hingga pertandingan usai. 

Berkat kemenangan ini, Persipura semakin mendekati pimpinan klasemen, Arema Indonesia. Persipura kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 53 poin dari 28 laga atau empat poin di bawah Arema.

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Laporan Banjir Ambarita/Papua

Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Survei mengungkapkan, bentuk kekerasan Jurnalis berupa pelarangan liputan hingga teror dan intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024