Tiga Jagoan Platini di Piala Dunia

VIVAnews - Presiden UEFA Michel Platini punya tiga jagoan di Piala Dunia 2010 mendatang. Menariknya, meski tercatat sebagai orang Prancis, namun Platini justru tak menjagokan negara asalnya itu.

Platini justru memilih Brasil, Spanyol dan Inggris sebagai kandidat terkuat di Afrika Selatan nanti. Performa di babak kualifikasi dari ketiga negara ini yang membuat Platini sepertinya sangat yakin.

"Saya melihat tiga tim yang punya kualitas untuk juara. Secara berurutan; Brasil, Inggris dan Spanyol. Tim lain mungkin juga sulit dikalahkan tapi mungkin mereka tak punya potensi untuk memenangkan Piala Dunia," ujar Platini seperti dilansir Telegraph.

Brasil dan Spanyol saat ini menduduki posisi 1 dan 2 di peringkat FIFA. Namun Inggris saat ini hanya nangkring di posisi delapan di bawah Belanda, Italia, Jerman, Portugal dan Prancis.

Brasil saat ini menjadi negara dengan koleksi terbanyak di Piala Dunia dengan lima gelar sedangkan Inggris hanya sekali juara pada 1966. Dan Spanyol menjadi satu-satunya jagoan Platini yang tak pernah merasakan gelar prestisius ini.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024