Messi Pemain Bergaji Tertinggi

VIVAnews - Lionel Messi kembali menambah satu gelar dalam rekam jejaknya. Pemain Barcelona itu donobatkan sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Majalah France Football edisi Maret 2010 menempatkannya di puncak daftar pemain dengan gaji terbesar. Gaji El Messiah berjumlah 33 juta Euro per tahunnya atau setara dengan Rp 406 miliar. Gaji yang sepadan dengan penampilan Messi selama di Nou Camp.

Hingga jordana 27, Messi sudah mencetak dua hattrick. Salah satunya terjadi akhir pekan lalu dalam laga melawan Real Zaragoza. Sedangkan di pentas Liga Champions, El Messiah baru saja menyumbang dua gol dalam pesta  Barca ke jala Stuttgart.

Jumlah gaji Messi mengalahkan David Beckham yang duduk di posisi dua dengan gaji 30,4 juta Euro per tahun. Beckham yang saat ini harus terpinggirkan karena cedera, digaji Los Angeles Galaxy. Jumlah uang itu sendiri menjadikan Becks sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Major League Soccer (MLS).

Selain gaji pemain, France Football juga merilis gaji pelatih tertinggi. Masuk sebagai pemenang adalah pelatih Inter Milan Jose Mourinho dengan 13 juta Euro (Rp 160 miliar) per tahun.

Yang mengagetkan adalah nama mantan pelatih Chelsea, Luis Felipe Scolari, di peringkat kedua dengan 9,5 juta Euro (Rp 117 miliar). Padahal Scolari hanya melatih di negara kecil, Uzbekistan. Namun gajinya mengalahkan nama besar seperti Carlo Ancelotti atau pun Fabio Capello.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Tamara Bleszynski

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Tamara Bleszynski mengungkap anaknya tersebut ditabrak orang tak bertanggung jawab tepat di depan rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024