Hadapi Persipura Ibarat Final bagi Persiba

VIVAnews - Persiba Balikapapan akan berhadapan dengan Persipura di Stadion Balikpapan, Sabtu, 20 Marer 2010. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini ibarat final bagi Beruang Madu.

"Kalau kami bisa mengalahkab Persipura, berarti kami ibarat mendapat gelar juara tanpa mahkota," kata Direktur Teknis Persiba, Daniel Roekito saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 19 Maret 2010.

Persiba punya catatan mengagumkan saat bertemu kandidat-kandidat juara musim ini. Dalam dua kali pertemuan dengan pimpinan klasemen ISL 2009/2010, Arema Indonesia, Persiba tak sekalipun tersentuh kekalahan.

Di putaran pertama, Persiba sukses menekuk Arema 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 24 Maret 2010. Sedangkan pada pertemuan yang digelar di Stadion Balikpapan, 14 Februari 2010, Persiba kembali menang 1-0 dar Singo Edan.

"Saat tampil di Makassar pada putaran pertama lalu (25/10/2009), kami juga berhasil menahan imbang Persipura 1-1. Kalau bisa mengalahkan mereka besok, kami istilahnya sudah layak menjadi juara tanpa mahkota," kata Daniel.

Persiba sampai saat ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara (ISL) dengan koleksi 46 poin dari 25 laga. Bila sukses memetik tiga poin dari Persipura, Beruang Madu bakal menggusur Singo Edan dari tampuk pimpinan sementara.

"Saya berharap ini bisa memberikan motivasi tambahan bagi pemain-pemain kami," kata Daniel.

Menghadapi Persipura, Daniel meminta pemainnya untuk tetap waspada. Pasalnya, Mutiara Hitam merupakan tim yang memiliki pemain yang kenyang pengalaman.

"Tim Persipura sangat solid. Mereka juga sangat pintar dalam mencari celah untuk melakukan serangan. Saya minta anak-anak agar mewaspadai sisi kiri mereka," kata Daniel.

Pertandingan Persiba vs Persipura bakal lebih cepat sejam dari jadwal semula, yakni pukul 15.00 WITA. Perubahan ini terpaksa dilakukan mengingat Persipura ingin bertolak ke Jepang untuk menghadapi Kashima dalam lanjutan Liga Champions Asia (LCA) 2009/2010.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024