Persija Resmi Banding Vonis Komdis PSSI

VIVAnews - Persija resmi mengajukan banding atas vonis kalah WO yang sebelumnya dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman ini merupakan buntut dari batalnya duel kontra Persiwa, 13 Maret 2010 lalu.

"Pagi tadi, kami sudah menerima surat keputusan resmi Komdis PSSI. Setelah itu, kami langsung mengajukan banding," kata juru bicara, Panpel Persija. Reza Khan saat dihubungi VIVANews, Jumat, 19 Maret 2010.

Menurut Reza, pihaknya sangat kecewa dengan keputusan Komdis PSSI. Pasalnya batalnya pertandingan kontra Persiwa benar-benar di luar kemampuan panpel Persija.

"Kami sudah berusaha maksimal agar pertandingan bisa digelar. Namun ternyata, pihak kepolisian ternyata tidak mengeluarkan izin," kata Reza.

"Kami juga tidak setuju bila klub menjadi korban atas kejadian ini. Kalau memang kami terbukti bersalah, kami siap menerima hukuman. Namun jangan klub yang jadi korban," tambahnya.

Persija akhirnya batal bertemu Persiwa. Padahal kedua tim sama-sama sudah sempat tiba di Stadion Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Tidak adanya izin dari kepolisian membuat pengelola stadion enggan membuka pintu gerbang. Pengawas pertandingan (PP) akhirnya memutuskan untuk membatalkan pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 itu.

Persiwa yang merasa dirugikan lantas mengajukan keberatan kepada PSSI melalui PT Liga Indonesia. Oleh Komdis PSSI, Persija selanjutnya dinyatakan kalah 0-3 dan diwajibkan membayar denda Rp 25 juta. Tak hanya itu, ketua panpel Persija juga mendapat peringatan keras dari Komdis PSSI.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024