Tendon Achilles, Pengganggu Mimpi Beckham

VIVAnews - Tidak hanya sekali ini saja David Beckham mengalami cedera parah menjelang perhelatan Piala Dunia. Sebelumnya, tepatnya 10 April 2002, Becks didera cedera metatarsal setelah ditekel pemain Deportivo La Coruna, Pedro Aldo Duscher.

Beckham akhirnya divonis tidak bisa bermain hingga akhir musim bersama Real Madrid. Publik Inggris pun cemas menanti kesembuhan Beckham. Namun, pada akhirnya Beckham bisa sembuh dari cederanya dan tampil di Piala Dunia 2002.

Kini, di tengah harapannya untuk tampil kembali di Piala Dunia 2010, Beckham kembali dibekap cedera sobek tendon Achilles saat membawa AC Milan mengalahkan Chievo 1-0 di Liga Italia (Serie A).

Menurut Wikipedia, tendon Achilles atau tendo calcaneus adalah tendon pada bagian belakang tungkai bawah kaki. Itu berfungsi untuk melekatkan otot gastrocnemius dan otot soleus ke salah satu tulang penyusun pergelangan kaki, calcaneus.

Tendon Achilles berasal gabungan dari tiga otot yaitu gastrocnemius, soleus dan otot plantaris kaki. Pada manusia, letaknya tepat di bagian pergelangan kaki. Tendon Achilles adalah tendon tertebal dan terkuat pada badan manusia.

Panjang tendon sekitar 15 sentimeter, dimulai dari pertengahan tungkai bawah. Kemudian strukturnya kian mengumpul dan melekat pada bagian tengah-belakang tulang calcaneus.

Jika seseorang mengalami kerusakan pada fungsi tendon Achilles, maka harus dibedah atau dioperasi. Banyak orang beranggapan, bahwa cedera pada tendon Achilles sering dihubungkan dengan cedera yang menyakitkan.

Cedera yang dialami Beckham itu kemungkinan akan memaksanya absen minimal selama 3 bulan. Artinya, Beckham kemungkinan kecil bisa memperkuat The Three Lions di Afrika Selatan.

Namun, apakah keajaiban akan kembali menghampiri Beckham menjelang Piala Dunia 2010 seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2002? Jika itu terjadi, Beckham akan merealisasikan mimpinya mencetak rekor sebagai pemain Inggris pertama tampil di empat Piala Dunia.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024