Persiwa Benahi Mental Sebelum Lawan Persija

VIVAnews - Persiwa Wamena akan berusaha membangkitkan kembali mental pemainnya sebelum bertemu Persija, Sabtu, 13 Maret 2010. Sebelumnya, Badai Pegunungan baru saja dibantai PSPS lima gol tanpa balas.

Kekalahan menyakitkan ini diderita Persiwa saat bertandang ke markas PSPS, Rabu, 10 Maret 2010. Menurut Asisten Manajer, Agus Susanto, kekalahan ini telah membuat mental bertandingan pemainnya drop.

"Tugas pertama yang akan kami lakukan sebelum melawan Persija adalah membangkitkan mental bertandingan pemain," kata Agus saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 11 Maret 2010.

"Saya akan berbicara kepada pemain dari hati ke hati. Saya harus meyakinkan mereka bahwa kekalahan merupakan hal yang wajar dalam sebuah pertandingan," tambahnya.

Agus menambahkan, kekalahan 0-5 seharusnya tidak mereka alami bila wasit tidak mengusir Christian Desire Kono pada menit ke-44. Kono dikartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada pemain PSPS.

"Menurut pandangan saya, wasit seharusnya tak perlu mengeluarkan kartu merah langsung. Wajarnya, ya kuning," kata Agus.

"Kalah dalam jumlah pemain, pertahanan kami melemah. Apalagi Kono merupakan andalan kami di lini belakang," bebernya.

Menghadapi PSPS, Persiwa sudah kebobolan pada menit ke-15 lewat gol Herman Djumafo Epandi. Empat gol lainnya dicetak oleh April Hadi (47' dan 60') dan M Isnaini (53' dan 64').

"Untuk menenangkan para pemain, kami juga akan melakukan kebaktian sesuai dengan kepercayaan yang dianut masing-masing pemain," pungkas Agus.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024