Persitara Tinggalkan Dasar Klasemen

VIVAnews - Persitara Jakarta Utara akhirnya berhasil meraup tiga poin penuh saat menjamu Persik Kediri. Laskar Si Pitung menang 1-0 lewat gol tunggal penyerang Tantan.

Dengan tambahan tiga poin ini, maka Persitara berhasil beranjak dari dasar klasemen dengan menggusur Pelita Jaya. Pasalnya di tempat lain Pelita Jaya Esia takluk dari PSPS Pekan baru dengan skor 2-1.

Laskar Si Pitung mengoleksi 15 poin dari empat kemenangan atau unggul tiga poin dari Pelita yang baru mengoleksi dua kemenangan. Sedangkan bagi Persik, kekalahan ini membuat posisi mereka tak beranjak di peringkat 11 klasemen dengan koleksi 22 poin.

Bertanding di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Minggu 31 Januari 2010, peluang pertama baru lahir di menit ke-18 lewat aksi penyerang Persitara Afsin. Sayangnya tembakan keras penyerang asal Iran ini masih bisa dikuasai kiper Persik Herman Batak.

Pelan namun pasti Laskar Si Pitung mulai mendominasi pertandingan. Puncaknya Tantan berhasil mencetak gol di menit ke-38 lewat tendangan bebas melengkungnya. Persitara unggul 1-0.

Persik mencoba membalas lewat O.K John. Sayang tendangan bebas mantan bek Persiwa Wamena ini masih bisa diantisipasi Wawan Dharmawan.

Persitara yang tak mau kecolongan berhasil mengurung pertahanan Persik di 10 menit sebelum babak pertama usai. Namun skor 1-0 ini tak berubah hingga turun minum.

Memasukki babak kedua, Persik coba melakukan perubahan. Gusnul Yakin memasukkan Patricio 'Pato' Morales. Namun perubahan itu tak membuat Macan Putih keluar dari tekanan.

Bahkan Afsin beberapa kali mengancam gawang Herman Batak. Pada menit ke-64, umpan terobosan Bello berhasil digapai Afsin. Sayangnya congkelannya masih bisa dihadang Herman. Tantan juga gagal merebound bola.

Satu menit berselang, Afsin kembali menebar ancaman. Berawal dari kemelut yang diciptakan Sutikno di pertahanan Persik, Afsin juga berhasil melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Sayangnya bola masih melebar tipis dari tiang gawang Persik.

Persik memang sempat mengancam di menit-menit akhir. Namun peluang yang diperoleh Saktiawan Sinaga juga gagal membuahkan gol. Alhasil hingga pertandingan usai skor 1-0 ini tak berubah.

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

The final death toll from the Moscow concert hall terrorist attack could be much higher than the 140 confirmed dead, with Russian state investigations saying they have re

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024