Leo Messi, Mencari Kesaktian yang Hilang

Lionel Messi
24 juni 1987
169cm
Barcelona


Gelar Pemain Terbaik Dunia mampu menjelaskan segalanya tentang pemain ini. Gocekannya luar biasa. Finishingnya nyaris tanpa cela. Walau tubuhnya relatif pendek, dia tak jarang menciptakan gol lewat kepalanya.

Itulah sederetan kehebatan Messi. Di Barcelona, dia adalah nyawa serangan tim Spanyol itu. Di usia yang masih begitu muda, Messi sudah menjadi andalan tim raksasa Barcelona.

Semua gelar bergengsi pernah diraihnya bersama Azulgrana. Juara La Liga, Liga Champions hingga menjadi Juara Dunia Antarklub pernah dirasakannya.

Namun kesaktiannya sering hilang ketika ia main untuk negara. Julukan Messidona belum mampu mengangkat aura kebintangannya tiap kali main di tim nasional.

Apa yang salah? Banyak yang menilai ekspektasi yang begitu tinggi yang hinggap di pundaknya ketika memakai seragam bitu-putih menjadi penyebab. Namun bagi yang tak suka cerita drama, hal itu tentu bukan alasan.

Untuk seorang Pemain Terbaik Dunia, tekanan untuk menang harusnya adalah hal yang biasa. Messi punya misi maha berat untuk bisa tampil cemerlang membawa Argentina ke tangga juara.

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar
Ilustrasi air kelapa

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air kelapa mengandung potasium, natrium, magnesium, dan kalsium, yaitu elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan, fungsi otot dan sinyal saraf.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024