LIVE Antv pkl 15.00

Persib Bungkam Persitara di Bandung

VIVAnews - Persib Bandung sukses mengatasi Persitara Jakarta Utara 2-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010, Selasa 24 November 2009. Setelah unggul 1-0 di babak pertama lewat Cucu Hidayat, gol kedua Persib lahir di menit 51 lewat Atep.

Gol kedua Maung Bandung tercipta lewat kerjasama apik Atep dengan Budi Sudarsono. Budi menusuk sisi kanan pertahanan Persitara dan melepas umpan indah pada Atep.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Kiper Sandy Firmansyah yang sudah mati langkah tak bisa menjangkau sontekan Atep ke sisi kiri jalanya. Gol ini membuat pendukung yang memenuhi Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, bergemuruh dengan yel-yel pujian untuk Persib.

Di paruh kedua, Maung Bandung memang tampil lebih agresif dibanding babak pertama. Pelatih Jaya Hartono menerapkan strategi lebih berani menyerang dan mendisiplinkan lini belakang. Hasilnya cukup memuaskan karena tuan rumah jadi lebih dominan.

Beberapa serangan Laskar si Pitung -julukan Persitara- pun harus mentah di tangan para defender Maung Bandung. Tercatat dalam waktu 10 menit, ada empat serangan berbahaya dilancarkan pasukan asal Jakarta Utara itu.

Di menit 72, 77, dan 80, peluang diciptakan striker Persitara, Prince Kabir Bello. Serangan terbaiknya di menit 77 nyaris saja menciptakan gol. Namun bola sundulan Bello tipis mendarat di sisi kanan jala tuan rumah.

Menit 82, tandem Bello, Tantan, juga membuka peluang terjadinya gol. Tapi sama seperti rekannya, terjangan Tantan ke dalam pertahanan Persib kembali berujung kegagalan. Hingga peluit panjang, Persitara tak bisa menciptakan satu gol pun. Dan harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor meyakinkan 0-2.

Ini adalah kekalahan keenam dari enam pertandingan yang sudah dilakoni Persitara. Menjadikan mereka juru kunci klasemen sementara ISL 2009-2010. Sedangkan buat Persib, ini adalah kemenangan beruntun kedua setelah sebelumnya juga mengalahkan Pelita Jaya 2-1 dalam derby Jawa Barat.

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024