LIVE antv 15.00 WIB

Sakti Hattrick, Persik Libas Persiwa

VIVAnews - Persik Kediri sukses menggulung Persiwa Wamena 3-0, Minggu 22 November 2009. Dalam laga Liga Super Indonesia (ISL) 2009-2010 itu, ketiga gol Tim Macan Putih diborong oleh Saktiawan Sinaga, masing-masing di menit 11, 54 dan 64.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Persik tidak mengendurkan serangannya di paruh kedua. Bahkan di dua menit pertama babak kedua berjalan, Sakti sempat mencetak gol cepat. Namun, wasit menganulir gol itu karena sang striker sudah berdiri off side.

Tim Badai Pegunungan seharusnya juga mampu membalassatu gol. Namun, gol Erick Weeks Lewis di menit 49 tidak disahkan wasit. Padahal, dari tayang ulang terlihat jelas kalau bola sudah melewati garis gawang Persik.

Ini nampaknya membuat moral pemain Persiwa melorot. Sebab di menit 54, Sakti kembali bisa mengelabui barisan defender tim asal Papua itu.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Sakti membawa bola sendiri dari tengah lapangan. Dengan sedikit gerak tipu, mantan striker PSMS medan ini menceploskan bola ke sudut bawah jala Persiwa.

Hanya berselang 10 menit, Sakti kembali membuat Stadion Brawijaya bergemuruh dengan gol ketiganya. Gol itu lahir hasil perjuangan Patricio 'Pato' Morales yang memanfaatkan kesalahan defender Persiwa, Nur Cahyo. Umpan tarik Pato langsung ditembakkan Sakti kembali ke jala tim tamu.

Hatrrick itu membulatkan perolehan gol Sakti menjadi empat di musim 2009-2010. Sekaligus menjadi kemenangan pertama Persik setelah sebelumnya mengalami tiga kali imbang. 

Dengan hasil ini, Persik mengantongi enam poin dari empat laga. Macan Putih berada di posisi 10 klasemen sementara ISL.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Sedangkan Persiwa bertahan di posisi 9. Tim Badai Pegunungan mengoleksi tujuh poin dari lima laga.

Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024