Cedera, Ricardo Dicoret dari Timnas

VIVAnews - Timnas Pra Piala Asia (PPA) 2011 berkurang satu. Pasalnya, bek sayap, Ricardo Salampessy terpaksa dicoret karena cedera otot lutut kiri.

Hal ini diungapkan oleh Pelatih Kepala Timnas, Benny Dolo. Menurut Bendol, Ricardo tidak akan memperkuat timnas dalam dalam uji coba kontra Singapura (4 November 2009) dan lanjutan PPA 2011 kontra Kuwait (14 dan 18 November 2009).

"Ricardo menderita sobek pada lapisan otot, lutut sebelah kirinya. Ini didapat dari hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging) di rumah sakit Abdi Waluyo, Menteng," kata Bendol kepada GOSport, Jumat, 30 Oktober 2009.

"Jadi, Ricardo harus melakukan pemulihan demi kesehatan dan karirnya. Setelah konsultasi dengan ketua Badan Tim Nasional (BTN) Rahim Soekasah, dan manajer timnas, Andi Darusallam Tabusala, diputuskan Ricardo dicoret dari skuad inti,” tambah Bendol.

Dokter tim, Zaini Saragih memastikan, bila kondisi Ricardo tidak memungkinkan untuk memperkuat timnas. Sebaliknya, mantan pemain Persiwa itu butuh pemulihan.

“Ricardo mengalami trauma pada ototnya. Dan sedikit terdapat sobekan pada jaringan otot di sekitar tempurung lututnya. Kami harus melakukan pemeriksaan intensif, agar Ricardo bisa segera sembuh. Yang pasti, untuk bermain saat ini, sangat tidak dianjurkan demi kesembuhannya,” kata Zaini.

Absennya Ricardo membuat timnas Merah Putih hanya membawa 22 pemain menuju Singapura dalam rangka uji coba dan bermain melawan Kuwait pada 14 November mendatang. Badan Tim Nasional (BTN) baru akan melakukan evaluasi usai kedua laga ini.

“BTN memutuskan, hingga kami pulang dari Kuwait, hanya akan dibawa 22 orang pemain saja. Setelah itu, baru nanti akan evaluasi, apakah perlu dibutuhkan pemain baru atau tidak. Yang pasti, kondisi Boaz Solossa tidak bermasalah. Sehingga ia bisa ikut bermain bersama timnas,” kata Bendol.

Timnas akan menggelar latihan terakhir di Jakarta, Sabtu 31 Oktober 2009. Senin, 2 November 2009, timnas akan bertolak ke Singapura untuk menggelar uji coba kontra timnas Singapura, 4 November 2009.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Laporan : Artha Tidar/GOSport

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024