Kualifikasi Piala Eropa 2016

Inggris Vs San Marino, Rooney-Kane Siap Jawab Kritikan

Harry Kane (kiri) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id - Menghadapi laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2016 Grup E melawan tuan rumah San Marino, tim nasional Inggris siap melanjutkan tren positif menuju Prancis, tahun depan. Dan seperti biasa,  armada 'The Three Lions' masih mengandalkan nama Wayne Rooney untuk mengedor pertahanan lawan.

Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang

Demi menjaga asa tersebut, pelatih Roy Hodgson tampaknya telah menyiapkan skema menyerang. Itu diharapkan bisa memanjakan Rooney untuk menambah pundi-pundi golnya di kancah Eropa dan melanjutkan aksi yahud usai hattrick ke gawang Club Brugge di kualifikasi Liga Champions, pekan lalu.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh rekan Rooney di lini depan Inggris, Harry Kane. Rooney diprediksi akan menjadi target man Inggris dengan dibantu sokongan optimal Kane sebagai tandem.

Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris

"Wayne kini sedang dalam kondisi sangat baik. Ia akan mencetak gol dan mudah-mudahan dia bisa terus untuk menjadi andalan Inggris pada akhir pekan ini," kata striker Tottenham Hotspur ini kepada Goal.

"Mudah-mudahan dia bisa memecahkan rekor gol Inggris dalam pertarungan ini, yang tentunya akan menjadikan besar namanya," ucap pemain yang belum mencetak gol bagi klubnya di awal musim ini.

Performa Kane belakangan ini juga banyak mendapatkan kritikan seiring belum membuka keran golnya.
Namun, ketika ditanya tentang obsesi dalam menghadapi laga tersebut, Kane justru lebih memilih untuk mementingkan misi tim ketimbang target pribadi.

Cahill Berambisi Raih Simpati Allardyce di Timnas Inggris

"Sebagai striker, jelas saya ingin mencetak gol, dan San Marino adalah kesempatan yang baik bagi kita untuk mendapatkan tiga poin yang paling penting. Dan mudah-mudahan juga ada gol saya yang bisa mengantarkan kemenangan Inggris," jelas pria 22 tahun itu.

Inggris masih memuncaki klasemen Grup E dengan 18 poin dan terpaut 6 angka dari Swiss di posisi 2. Laga ini juga dapat dimanfaatkan Rooney dan Kane untuk dapat menambah koleksi gol internasionalnya. (one)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016