Piala Presiden 2015

Eks Bomber Persija Bikin Persib Was-was

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Kehadiran Pedro Javier Velazquez di tubuh Persebaya United membuat Persib Bandung waspada. Eks bomber Persija Jakarta itu bisa menjadi ancaman serius dalam laga kedua Piala Presiden Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 6 September 2015.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, menilai Pedro sebagai sosok permain berkualitas. Meski baru bergabung, pemain yang pernah membela Persela Lamongan itu tak akan kesulitan memberi kontribusi.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

"Kabarnya mereka sudah siap memainkan Pedro Javier. Walaupun baru bergabung, tapi dia pemain yang memiliki kualitas dan sepertinya bisa langsung menyatu dengan tim," ucap pria yang akrab disapa Djanur itu kepada wartawan, Jumat 4 September 2015.

(Baca juga: Prancis Permalukan Portugal di Libson)

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib

Salah satu momen yang masih diingat Djanur dari sosok Pedro Javier adalah saat dia membela Persegres Gresik United di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Kala itu, Pedro mencetak gol ke gawang Maung Bandung.

"Saya masih ingat golnya ke gawang kami waktu masih main di Gresik United. Kelebihannya ada di duel bola-bola atas, itu yang harus diantisipasi. Apalagi Persebaya memiliki pemain-pemain yang saya kira bisa memberikan servis seperti yang diiningkan Pedro," kata Djanur.

Sementara itu, asisten pelatih Persebaya, Troy Medicana berharap kondisi kebugaran Pedro Javier cukup siap untuk dimainkan di laga kontra Persib. "Kami berharap kepada Pedro. Mudah-mudahan kebugarannya cukup mendukung dan bisa dimainkan di pertandingan nanti," jelas Troy.

Pedro didatangkan Persebaya setelah bomber asing mereka, Emile Mbamba tak bisa dimainkan di Piala Presiden 2015 karena terbentur masalah Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas).

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016