Ambisi Unik Pelatih Sriwijaya Jelang Laga Kontra Arema

Benny Dollo
Sumber :
  • VIVAnews/Ibnu Roy Kumar

VIVA.co.id - Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, menyimpan ambisi jelang laga kontra Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 5 September 2015. Menariknya, ambisi pria yang akrab disapa Bendol itu tak punya kaitan dengan laga kedua Grup B Piala Presiden 2015.

Bendol mengaku ingin mencicipi masakan kesukaannya di kota Malang, yaitu soto. Pria 64 tahun ini tak ingin memakan soto di sembarang tepat. Dia sudah memiliki tempat favorit yang kerap dikunjungi saat masih menjabat sebagai pelatih Arema.

"Saya di Malang tiga musim, lumayan lama," kata Bendol membuka cerita kepada wartawan. "Sekarang juga masih dingin, rasanya seperti kembali jaman dulu."

SFC Curi Satu Poin dari Kandang Barito Putera

"Saya ingin ke Soto Lombok. Rencananya, besok habis pertandingan saya langsung ke sana," lanjutnya menegaskan.

(Baca juga: Terobosan 'Gila' Diluncurkan Sepakbola Italia)

Kiper Muda SFC Janji Maksimalkan Kesempatan Gabung Timnas

Dia mengatakan, hasil pertandingan kontra Arema tak akan mempengaruhi rencananya itu. "Kalah atau menang itu sudah biasa di sepakbola," tuturnya.

Kota Malang memang punya memori indah dalam karir kepelatihan Bendol. Pelatih asal Manado ini pernah membawa Arema menjadi juara semasa karirnya dari tahun 2004 hingga 2006.

Selama tiga musim di Malang, tentu Bendol memiliki sejumlah kenangan. Tak hanya soal sepakbola, tapi juga budaya, masakan dan lingkungan.

Skuad Sriwijaya FC

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI

Pesta gol tuan rumah dimulai pada menit ke-34.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016