Kualifikasi Piala Eropa 2016

7 Fakta Menarik Jelang Belanda Vs Islandia

Duel Islandia vs Belanda
Sumber :
  • www.uefa.com
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Belanda akan menghadapi Islandia di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A, Kamis 3 September 2015 (Jumat dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Amsterdam Arena.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Belanda wajib merebut 3 poin dalam laga ini. Pasalnya, Oranje masih menempati peringkat 3 dengan 10 poin dari 6 laga. Sang lawan, Islandia malah ada di posisi puncak dengan 15 poin.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Laga ini bakal menjadi debut bagi pelatih Danny Blind yang menggantikan posisi Guus Hiddink. Berikut 7 fakta menarik jelang Belanda vs Islandia seperti dikutip situs UEFA:

1. Di pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Eropa 2016, Islandia di luar dugaan mampu menekuk Belanda 2-0, berkat dua gol Gylfi Sigurdsson. Ini menjadi kemenangan perdana Strakarnir Okkar atas Belanda sepanjang sejarah.

2. Belanda punya rekor memukau saat menghadapi Islandia. Mereka sanggup menang 9 kali, imbang sekali dan hanya kalah sekali.

3. Belanda juga selalu tampil mengerikan jika bertemu Islandia di laga kandang. Mereka selalu menang dalam 5 pertemuan, dengan 17 gol dan hanya kebobolan satu gol.

4. Belanda tidak terkalahkan dalam 37 laga kandang di babak Kualifikasi Piala Eropa (menang 33, imbang 4).

5. Portugal menjadi tim terakhir yang menaklukkan Belanda di kandang, di babak Kualifikasi Piala Eropa. Mereka takluk 0-2 dari Portugal pada 11 Oktober 2000.

6. Islandia berhasil memenangkan 5 dari 6 pertandingan di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016, dengan catatan clean sheet 4 kali.

7. Striker Belanda, Robin van Persie, sudah mencetak 49 gol dari 98 laga bersama Belanda. Striker anyar Fenerbahce ini berpeluang menjadi pemain Belanda pertama yang mencetak 50 gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya