Allegri: Juventus Terbiasa Dimanjakan di Posisi Atas

Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bila timnya sudah terlalu nyaman dalam beberapa musim terakhir. Itu yang menyebabkan awal musim I Bianconeri cukup kesulitan.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Dalam 4 musim terakhir ini, Juventus memang cukup mendominasi Serie A dan berhasil merebut scudetto secara beruntun sejak 2011-12. Namun, apa yang terjadi di musim ini sangat berbeda.

Gianluigi Buffon dan kawan-kawan mengalami kekalahan 2 kali secara beruntun, oleh Udinese dan AS Roma. Ini menjadi awal buruk Si Nyonya Tua dalam sejarah mereka di kompetisi Serie A dengan kalah 2 kali beruntun.

Kondisi itu membuat Juventus terdampar di peringkat ke-17 klasemen sementara atau di ambang zona degradasi. Allegri melihat kondisi ini lumrah dalam sepakbola, dan Juventus sudah harus mulai membiasakan diri untuk mengejar ketertinggalan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Benar bahwa kami telah dimanjakan, menghabiskan 4 tahun di posisi teratas. Tapi kami sekarang harus membiasakan diri untuk mengejar, dan ini adalah sesuatu yang biasa terjadi dalam sepakbola, kalau tidak semuanya akan terlalu mudah," kata Allegri seperti dilansir Football-Italia.

Hasil negatif ini juga tak bisa dilepaskan dengan perginya beberapa pemain penting mereka pada musim panas ini, seperti Arturo Vidal, Andrea Pirlo dan Carlos Tevez. Namun, Allegri berkilah bila skuad yang ada saat ini cukup mumpuni.

Khedira Sedih Ditinggal Pergi Pogba ke MU

"Saya punya skuad yang luar biasa dan seimbang yang bisa bekerja bersama saya. Klub melakukan apa yang mereka harapkan di awal musim, mengubah beberapa elemen. Ketika Anda memperbarui tim, bisa dipahami kalau beberapa masalah mungkin muncul."

(mus)

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016