Kualifikasi Piala Eropa 2016

Jumpa Polandia, Jerman Harus Menang

Pemain Timnas Jerman dalam sesi latihan
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVA.co.id - Dengan status sebagai jawara Piala Dunia 2014, Jerman justru dalam posisi tertekan. Jerman dituntut menang dalam dua laga kualifikasi Piala Eropa 2016, kontra Polandia dan Skotlandia.

Armada Die Nationalmannchaft kini berada di posisi kedua klasemen. Sementara di Grup D, terpaut 1 poin di bawah pimpinan klasemen, Polandia.

Hingga matchday 6, Jerman sebenarnya mampu memenangkan 4 pertandingan, 1 kali bermain imbang, dan 1 kali menelan kekalahan. Kekalahan diterima Jerman kala menghadapi Polandia bulan Oktober tahun lalu.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Kini, pasukan Joachim Loew tersebut dituntut menang dalam dua laga mendatang. Hal itu harus mereka lakukan jika ingin menjaga peluang langsung lolos ke putaran utama Piala Eropa 2016.

Bukan soal mudah memenangkan dua laga tersebut. Pasalnya, Jerman akan menjamu Polandia, satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Bastian Schweinsteiger cs. "Kami harus memenangkan pertandingan, itu saja. Melawan Polandia kami tahu itu sulit, tapi kami harus menang. Tidak ada jalan lain, kami harus melakukannya," ujar Schweinsteiger seperti dilansir Reuters.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Jerman akan menjamu Polandia di Frankfurt Stadion, tanggal 4 September 2015. Kemudian, Schweinsteiger cs akan melawat ke Hampden Park, saat menghadapi Skotlandia, 7 September 2015.

(mus)

Karir Schweinsteiger di MU Dipastikan Berakhir
Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016