De Gea Didaftarkan MU untuk Liga Champions 2015-16

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Kiper Manchester United, David de Gea didaftarkan klubnya untuk Liga Champions musim 2015-16. Namun, belum diketahui apakah dia akan dimainkan sebagai kiper utama, atau kedua di belakang kiper lainnya, Sergio Romero.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Diketahui, hubungan de Gea dan MU (plus manajer Louis van Gaal) memanas setelah sang pemain dianggap kehilangan fokus. Kiper internasional Spanyol itu terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid, yang berhasrat meminangnya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Alhasil, dalam beberapa laga Premier League dan playoff Liga Champions, Van Gaal memilih menurunkan Sergio Romero sebagai kiper utama dan Sam Johnstone sebagai cadangan. De Gea bersama Victor Valdes hanya duduk di tribun.

Namun, kegagalan transfer de Gea ke Real Madrid jelang ditutupnya bursa transfer La Liga pada Selasa 1 Agustus 2015 dini hari WIB sepertinya mengubah segalanya. De Gea mau tak mau bakal bertahan MU dan mesti mengggeser Romero. 

Diyakini, de Gea bakal memperpanjang kontrak di MU, agar mendapat "jalan" untuk masuk skuad utama. Apalagi, dia membutuhkan waktu bermain untuk dibawa ke Piala Eropa 2016. Dan, dimasukkannya de Gea ke skuad Liga Champions menjadi indikasi bahwa sikap klub sudah sedikit mencair.

Berikut daftar skuad MU untuk Liga Champions 2015-16, dilansir Sky Sports:

Penjaga Gawang: David de Gea, Sergio Romero, Sam Johnstone

Belakang: Phil Jones, Marcos Rojo, Chris Smalling, Luke Shaw, Guillermo Varela, Paddy McNair, Matteo Darmian

Tengah: Michael Carrick, Daley Blind, Ashley Young, Ander Herrera, Nick Powell, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Jesse Lingard, Andreas Pereira

Depan: Memphis Depay, Juan Mata, Anthony Martial, Wayne Rooney, James Wilson
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya