5 'Perawan' Pencetak Sejarah di Sengitnya La Liga

Kiper Real Madrid, Keylor Navas
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pada awal La Liga musim 2015-16 yang masih seret gol, posisi penjaga gwang kini yang berhasil mencuri tajuk utama dari pada para penyerang. Siapa saja kiper La Liga yang masih belum kebobolan sejauh ini?

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam dua pertandingan pembuka La Liga, nama besar macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih belum bisa menunjukan tajinya dalam urusan mencetak gol.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Yang menarik adalah kehebatan para kiper menjaga gawang timnya masing-masing. Keberanian menutup peluang sekecil apapun, refleks luar biasa, dan ketenangan di bawah mistar jadi modal penting pada shot-stopper .

Hebatnya lagi, menurut
Marca
, belum pernah terjadi dalam sejarah La Liga tercatat lima kiper belum kebobolan dalam dua laga pertama kompetisi Primera Division. Prestasi terbaik sebelumnya yaitu pada 1957-58, 1968-69, dan 1988-89 ketika empat kiper tetap "perawan" usai dua laga.


Jadi siapa sajakah lima
portero
yang berhasil mencatatkan sejarah emas dalam prestasi mereka menjaga gawang? Berikut daftar lima kiper La Liga yang masih belum kebobolan musim ini:




1. Claudio Bravo (Barcelona)

Dalam dua pertandingan kontra Athletic Bilbao dan Malaga, Bravo memang tidak terlalu banyak dapat ancaman. Tapi hebatnya, peraih penghargaan Zamora Award (kiper terbaik) musim lalu ini menorehkan catatan impresif 727 menit tidak kebobolan, hanya butuh 27 menit lagi untuk pecahkan rekor pribadinya (754 menit).






2. Ivan Pichu Cuellar (Sporting Gijon)

Salah satu kiper yang tampil fenomenal di awal musim ini. Membuat sejumlah penampilan fantastis ketika menahan Real Madrid 0-0 pada pekan pertama, sebelum kembali
clean sheet
saat imbang dengan Real Sociedad. Total sembilan penyelamatan sudah dibuatnya, termasuk saat gagalkan peluang emas Cristiano Ronaldo.






3. Geronimo Rulli (Real Sociedad)

Meski baru berusia 23 tahun, Rulli menunjukan bakatnya sebagai penjaga gawang Sociedad saat berhasil tidak kebobolan saat bermain imbang 0-0 melawan Deportivo La Coruna dan Gijon. Total tujuh penyelamatan dibuatnya sejauh ini.






4. Keylor Navas (Real Madrid)

Menunjukan dirinya pantas dipercaya sebagai kiper utama Madrid, setelah kepergian Iker Casillas dan rumor bakal merapatnya David De Gea. Setelah tidak kebobolan saat hadapi Gijon, Navas berhasil menepis penalti pemain Real Betis, Ruben Castro, untuk menjaga gawangnya tetap "perawan".






5. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Sekali lagi Oblak menunjukan dirinya salah satu kiper terbaik yang ada di Spanyol saat ini. Setelah tampil santai (satu penyelamatan) saat hadapi Las Palmas di pekan pembuka, kiper 23 tahun ini tampil luar biasa dengan mencatatkan tujuh penyelamatan saat membantu Atletico menang tiga gol tanpa balas atas Villarreal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya