Jadi Liga Termahal Kedua di Eropa, Serie A Kembali Bergengsi

Pemain AC Milan, Carlos Bacca
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVA.co.id - Investasi besar-besaran yang dilakukan klub Serie A membuat gengsi kompetisi terbaik negeri Italia itu naik, setelah mencatatkan rekor pembelian pemain di bursa transfer kemarin.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Seperti yang dilansir dari Forzaitalianfootball.com, klub-klub Serie A total mengeluarkan €600 juta, atau setara dengan Rp9,5 triliun untuk menambal sulam skuad mereka jelang musim 2015-2016.

Setelah bertahun-tahun lebih mengedepankan transfer gratis atau meminjam pemain, klub-klub Liga Italia sekarang berani untuk menginvestasikan dana besar. Bahkan, Serie A sekarang tercatat sebagai liga dengan pengeluaran transfer besar nomor dua setelah Premier League. Unggul tipis dari pengeluaran klub La Liga (€542 juta), sementara Bundesliga dan Ligue 1 mengeluarkan total transfer €393 juta dan €298 juta.

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Kondisi finansial yang membelenggu dalam beberapa tahun terakhir mulai bisa diatasi sedikit demi sedikit. Hal ini merupakan tanda positif bagi kebangkitan Serie A.

Menurut data yang dilansir dari Gazzetta dello Sport, Juventus menjadi klub dengan pengeluaran paling besar dengan total transaksi €120 juta lalu diikuti oleh dua klub Milan.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Inter Milan total berinvestasi lebih dari €100 juta, sementara AC Milan nyaris mencapai angka €90 juta. Torino dan Fiorentina juga jadi salah satu klub paling boros dengan pengeluaran lebih dari €20 juta.

Paulo Dybala menjadi pemain termahal musim ini dengan harga €32 juta yang dikeluarkan untuk memboyongnya dari Palermo. Diikuti oleh €30 juta milik Milan dan Inter saat mendatangkan Carlos Bacca dan Geoffrey Kondogbia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya