Ini Bukti Borosnya 2 Klub Manchester di Bursa Transfer

Pemain Manchester United musim 2015-16
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United dan Manchester City sama-sama menduduki puncak daftar pengeluaran klub Premier League di bursa transfer musim panas. Artinya, Manchester saat ini menjadi kota paling boros dalam urusan beli pemain.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
MU mendatangkan pemain muda AS Monaco, Anthony Martial, di hari terakhir bursa transfer dengan harga £36 juta. Ini membuat pengeluarkan klub paling sukses di Inggris itu mencapai £105 juta, naik dibandingkan tahun lalu £85 juta.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Sedangkan Manchester City mencatatkan pengeluaran terbesar klub Inggris di bursa transfer. Klub superkaya itu mendatangkan Raheem Sterling, Nicolas Otamendi, lalu Kevin De Bruyne dan beberapa pemain lain dengan total pengeluaran sampai £142,9 juta.

Artinya, seperti yang dilansir dari Reuters, kedua klub Manchester ini total menghabiskan £247 juta pada bursa transfer terakhir. Jumlah ini sekitar 30 persen dari total pengeluaran klub Premier League yang mencapai £870 juta.

Bahkan, ManCity dan MU menghabiskan £73 juta lebih banyak dari enam klub London jika dikombinasikan. Meski boros, kedua klub Manchester ini juga mendapatkan pemasukan yang besar juga. 

ManCity sudah mendapatkan £47 juta, termasuk £19,6 juta hasil jual Alvaro Negredo ke Valencia. Dan MU sudah mendapatkan £62 juta setelah melepas Angel Di Maria, Javier Hernandez, dan Rafael. 

Liverpool berada di posisi 3 dengan pengeluaran terbesar yaitu £77,6 juta, diikuti Chelsea (£58,8 juta) dan Tottenham Hotspur (£50,4 juta). Total, pengeluaran empat klub Premier League yang ke Liga Champions: Chelsea, ManCity, Arsenal, dan MU, mencapai 30 persen pengeluaran klub di bursa transfer musim panas. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya