Daftar 10 Transfer Termahal Musim Panas Ini

Pemain anyar Manchester United, Anthony Martial
Sumber :
  • Manchester United
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bursa transfer pemain di Eropa sudah resmi ditutup. Sejumlah catatan pun lahir dari aktivitas jual beli pemain pada musim panas ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Premier League menjadi yang paling menarik. Mereka banyak melakukan transfer besar, baik untuk masuk maupun keluar. Dan berikut ini adalah daftar 10 transfer besar yang melibatkan klub-klub Inggris, seperti dikutip Sky Sport:
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


1. Kevin De Bruyne
Gelandang asal Belgia ini tiba di Manchester City hanya selang satu hari sebelum bursa transfer ditutup. Dia didatangkan dengan biaya £54,5 juta dari Wolfsburg.

Harga tersebut membuat De Bryune kini tercatat sebagai pemain termahal kedua di Premier League. Untuk posisi pertama masih dipegang Angel Di Maria ketika hengkang dari Real Madrid ke Manchester United musim lalu dengan biaya £59,7 juta.

Yang menarik, De Bryune sebelumnya juga pernah bermain di Inggris, bersama Chelsea. Sayangnya, kala itu dia gagal beradaptasi dan akhirnya didepak.



2. Raheem Sterling
Transaksi besar ini masih melibatkan ManCity. Mereka memboyong Sterling dari Liverpool dengan tebusan £49 juta.


Kepindahan Sterling sempat menghadirkan kontroversi. Pasalnya, sebelum hijrah, Sterling sempat mendapat kecaman dari fans Liverpool dan publik Inggris. Dia dinilai sebagai pemain mata duitan.


Sterling awalnya meminta kenaikan gaji dari The Reds. Namun, setelah ditawari kontrak anyar, dia malah berulah dengan menolak proposal yang diajukan manajemen.




3. Angel Di Maria
Hanya semusim setelah mencatat rekor transfer termahal, Di Maria kembali hengkang. Dan lagi-lagi pemain Argentina ini pindah dengan harga selangit.


Di Maria pindah dari MU ke PSG. Dia ditebus sebesar £44,3 juta.


Selama di MU, Di Maria gagal menampilkan performa terbaik. Dia malah kesulitan masuk skuad utama racikan Louis van Gaal. Muncul pula isu, hubungan sang winger dengan pelatihnya sudah tidak harmonis sejak awal.




4. Anthony Martial
Yang satu ini membuat heboh di penghujung bursa transfer. Martial digaet MU dengan biaya £36 juta dari AS Monaco.


Martial diyakini merupakan pembelian panik setelah MU gagal mendatangkan sejumlah pemain incaran seperti Edinson Cavani dan Pedro Rodriguez.


Bagi Monaco sebagai pihak penjual, transaksi buat Martial dengan MU sangat menguntungkan. Mereka mendapat laba sampai 10 kali lipat. Pemain 19 tahun itu hanya dibanderol £3,5 juta ketika pertama diboyong pada 2013 lalu.




5. Nicolas Otamendi
Kembali ManCity yang terlibat dalam transfer ini. Mereka memboyong Otamendi dari Valencia dengan harga £33 juta.


Ini cukup menarik, ManCity tak diduga tiba-tiba sukses memboyong Otamendi. Padahal, sebelumnya yang lebih santer dikaitkan dengan pemain Argentina ini adalah kubu MU.


Di ManCity nanti, Otamendi harus berusaha keras untuk bisa masuk skuad utama. Alasannya, sekarang pertahanan tim asuhan Manuel Pellegrini sudah sangat kokoh karena penampilan prima dari duet Vincent Kompany dan Eliaquim Mangala.




6. Christian Benteke
Liverpool merombak habis-habisan lini serangnya musim ini. Nama-nama seperti Rickie Lambert dan Mario Balotelli ditendang.


Untuk penggantinya, The Reds tak main-main. Mereka langsung memboyong Benteke dari Aston Villa. Harganya pun cukup wah, mencapai £32,5 juta.


Liverpool mungkin tak terlalu pusing harus merogoh kocek dalam. Pasalnya, mereka juga telah mendapatkan banyak uang hasil penjualan Sterling ke ManCity.




7. Roberto Firmino
Masih dari Liverpool. Firmino masuk daftar ketujuh. Nilai transfernya £29 juta.


Pemain 23 tahun itu digaet berkat penampilan apiknya bersama Hoffenheim, musim lalu. Atas performanya itu pula, Firmino berhasil menembus skuad timnas Brasil di Copa America di Chile beberapa waktu lalu.


Selama bermain di Jerman, Firmino mencatat 66 penampilan, 23 gol dan 21 assist. Sayangnya, hingga pekan 4, dia belum memberikan kontribusi buat Liverpool.




8. Memphis Depay
Takut diserobot tim lain, MU langsung menuntaskan traansfer Depay dari PSV Eindhoven sebelum bursa transfer dibuka. Mereka menebusnya sebesar £27,9 juta.


Depay dinilai bisa menjadi solusi tepat buat masalah lini serang MU. Kedekatan dengan Louis van Gaal diyakini juga menjadi salah satu faktor pemain asal Belanda ini begabung ke skuad 'Setan Merah'.


Banyak kalangan menilai Depay bakal mengikuti jejak Cristiano Ronaldo sebagai pemain kunci MU. Oleh sebab itu, dia kini dipercaya menjadi pewaris nomor punggung keramat, 7.




9. Morgan Schneiderlin
Pemain ini didatangkang dari Southampton. Schneiderlin yang tadinya santer diisukan hendak bergabung ke Arsenal ditebus Manchester United dengan harga £25 juta.


Schneiderlin jadi pemain anyar yang paling konsisten penampilannya sejauh ini. Dia bahu membahu bersama Michael Carrick atau Bastian Schweinsteiger menyeimbangkan lapangan tengah MU.




10. Pedro Rodriguez
Pedro adalah kejutan lain di bursa transfer. Ramai diberitakan akan bergabung dengan MU, namun ujung-ujungnya dia berbelok ke Chelsea. The Blues menebus pemain ini dari Barcelona dengan harga £21,4 juta.


Pada debutnya beberapa waktu lalu, Pedro tampil luar biasa. Bukan hanya memberikan kemenangan perdana bagi Chelsea, namun dia juga langsung memberikan sumbangan satu gol dan assist. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya