Southampton Resmi Datangkan Van Dijk

Bek Glasgow Celtic, Virgil van Dijk (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Graham Stuart
VIVA.co.id
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa
- Southampton resmi mendatangkan bek Glasgow Celtic, Virgil Van Dijk. Pemain internasional Belanda berusia 24 tahun itu dibeli dengan harga yang disinyalir mencapai £11,5 juta. Dia diikat kontrak lima tahun.

Van Gaal Ungkap Penyebab Liverpool Kalah dari Southampton
 
Pelatih Liverpool Akui Kehebatan Southampton
"Saya sangat senang. Keputusan yang mudah untuk memilih bergabung ke klub ini," kata Van Dijk seperti dilansir dari situs resmi klub, Selasa 1 September 2015.

"Southampton adalah klub yang ambisius, yang telah melakukan kinerja apik selama dua tahun terakhir. Ini juga akan menjadi tempat yang luar biasa buat saya dan langkah tepat buat saya," lanjutnya.


Van Dijk dalam beberapa pekan terakhir memang kerap dikaitkan dengan Southampton. Awalnya, Celtic enggan melepas salah satu bek andalannya. Namun tawaran uang dari Southampton akhirnya meluluhkan Celtic.


Meski seorang pemain bertahan, Van Dijk sendiri dikenal memiliki teknik yang mumpuni. Pada awal Agustus lalu, dia melakukan aksi memukau dengan mempertontonkan aksi "nutmeg", atau "mengolongi" pemain lawan.


Itu terjadi ketika Celtic menundukkan Patrick Thistle 2-0 dalam lanjutan Liga Skotlandia. Van Dijk membela Celtic sejak 2013 setelah pindah dari Groningen. Total, dia sudah menyumbangkan 15 gol dari 108 laga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya