Penjelasan Madrid Soal Kisruh Transfer De Gea

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Real Madrid akhirnya membuat pernyataan terkait gagalnya transfer David Dea Gea dari Manchester United. Mereka membenarkan jika batalnya kepindahan itu disebabkan oleh keterlambatan dokumen.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Los Blancos mengaku sudah mengupayakan segala kemungkinan untuk memboyong sang kiper. Mereka menyebut De Gea akan digaet dengan biaya £29 juta ditambah Keylor Navas.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Dijelaskan bahwa MU menyerahkan dokumen kepindahan De Gea kepada Madrid tepat pada 31 Agustus 2015, pukul 00.00 waktu Spanyol. Sedangkan Madrid baru menerimanya dua menit berselang.


"Madrid baru menerima dokumen itu pada pukul 00.02 dan mencoba mengakses TMS (transfer matching system), namun sudah ditutup," tulis Madrid dalam keterangan di situs resminya.


Pada pukul 00.26, Madrid mengaku mendapat invitasi dari TMS untuk memasukkan data transfer De Gea. Tapi mereka memilih mengabaikannya karena sadar bursa transfer Spanyol sudah resmi ditutup.


"Kami mendapat invitasi pada pukul 00.26, itu kerena bursa transfer di Inggris dibuka sampai Selasa malam. Namun Madrid memutuskan untuk merujuk kepada kontrak dari LFP (operator Liga Spanyol)," uar pihak Madrid.


"Singkatnya, Madrid sudah mengupayakan hal terbaik untuk mewujudkan dua transfer itu," tutupnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya