Banding Transfer De Gea Dinilai Hanya Sia-sia

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- LFP (operator liga Spanyol) tak akan mengubah sikapnya atas masalah transfer David De Gea. Bahkan, mereka menyatakan kalau upaya banding yang dilakukan Real Madrid hanya akan sia-sia.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

De Gea diketahui harus menunda keinginan berkostum Madrid, setelah transfernya tak lulus sensor LFP. Mereka beralasan, dokumen kepindahan kiper timnas Spanyol itu tak datang tepat waktu.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dokumen tersebut, baru diterima LFP pada 1 September 2015, pukul 00.28. Padahal di Spanyol, tengat waktu jual-beli pemain dibatasi sampai 31 Agustus pukul 00.00.


Tak terima usaha kerasnya dipatahkan begitu saja, Madrid pun mengadu ke FIFA. Los Blancos berharap, otoritas tertinggi di sepakbola tersebut bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap situasi sebenarnya mengenai kasus transfer De Gea.


Tetapi, menurut sumber dalam LFP, seperti dikutip
El Pais,
usaha banding Madrid itu hanya akan sia-sia, karena bagaimana pun FIFA tak memiliki hak buat mengatur registrasi pemain.


"Transfer sudah berakhir malam tadi dan tak ada toleransi. Untuk FIFA, mereka tak punya wewenang untuk mengatur registrasi pemain," ungkap sumber itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya