Ricuh Dokumen Transfer, De Gea Bukan Korban Pertama

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Hasrat David De Gea bergabung dengan Real Madrid sepertinya benar-benar pupus. Kesalahan kecil namun fatal terjadi di penghujung bursa transfer.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Manchester United sebenarnya sudah sepakat untuk melepas De Gea. Tapi, keterlambatan dokumen membuat kepindahan itu tertunda atau malah batal.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Diketahui di La Liga bursa transfer ditutup pada 31 Agustus, tepat pukul 00.00. Sedangkan dilaporkan dokumen dari kepindahan De Gea baru diterima LFP (Federasi Sepakbola Spanyol) pada pukul 00.28.


Madrid telah mengajukan banding ke FIFA untuk persoalan ini. Mereka merasa sudah mengirim dokumen tersebut tepat waktu, sebelum bursa transfer Spanyol resmi ditutup.


Lepas dari bagaimana duduk perkara transfer De Gea ini, sebelumnya hal serupa pernah terjadi di La Liga. Januari lalu, Levante gagal mendatangkan Bryan Ruiz dari Fulham karena dokumen kepindahan pemain asal Kosta Rika itu tidak rampung tepat waktu.


Menurut
AS,
Levante pun sempat mengajukan banding. Namun, berdasarkan data dari TMS (Transfer Matching System) akhirnya kedua kubu bersama FIFA harus mengaku jika kepindahan Ruiz tidak sesuai dengan prosedur dan harus dibatalkan.


Ruiz kemudian melanjutkan kariernya di Fulham. Dan pada musim panas ini, dia memilih hengkang, tapi bukan ke Levante lagi, melainkan klub Portugal, Sporting Lisbon. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya