Pita Hitam di Laga Perdana Grup B Piala Presiden

Pemain Sriwijaya FC, Syakir Sulaeman di Piala Presiden 2015
Sumber :
  • viva.co.id / Dyah Pitaloka
VIVA.co.id
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
- Laga perdana Grup B Piala Presiden antara Sriwijaya FC melawan PGSC Ciamis digelar hari ini, Selasa 1 September 2015. Dalam laga ini, seluruh pemain dari kedua tim mengenakan pita hitam. Apa alasannya?

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

"Ini untuk solidaritas kepada almarhum (pelatih Arema Cronus, Suharno, yang wafat beberapa hari lalu), semua pemain memakai pita hitam," kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji, kepada wartawan.
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara


Nantinya pita hitam itu akan terus digunakan seluruh pemain di seluruh pertandingan di babak panyisihan grup. "Rencananya akan dipakai di setiap pertandingan sampai babak penyisihan usai," katanya.


Sementara itu, selain mengenakan pita hitam, momen menarik juga terjadi di laga antara Sriwijaya FC dan PGSC Ciamis. Kedua tim sempat beristirahat selama 3 menit di tengah-tengah babak pertama.


"Itu water break, istirahat selama tiga menit antara menit ke 25 hingga 30," kata Sudarmaji. Menurutnya, istirahat itu adalah hasil kesepakatan bersama semua peserta di grup B pada Senin kemarin.


Water break harus dilakukan agar pertandingan tetap berlangsung optimal. Cuaca yang panas dan persiapan tim yang tidak terlalu lama membuat water break penting agar kondisi pemain tetap siap untuk bertanding.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya