FIFA Pupuskan Harapan Madrid Gaet De Gea

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akhirnya angkat bicara terkait gagalnya transfer David De Gea dari Manchester United ke Real Madrid. FIFA mengaku tak bakal ikut campur dalam transfer kiper asal Spanyol tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Seperti diketahui, De Gea batal hijrah ke Madrid akibat keterlambatan dokumen.  Disebutkan media Spanyol, Federasi Sepakbola Spanyol (LFP) baru mendapatkan dokumen tersebut tepat pada pukul 00.28 atau sudah menginjak Selasa 1 September 2015 dini hari waktu setempat.
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?


Jurnalis kenamaan Spanyol, Guillem Balague, mengklaim bahwa FIFA tengah mempelajari kasus ini. Dia juga menyebut De Gea masih berpeluang untuk pindah ke Los Blancos.


(Baca juga:
)


Namun, hal ini dibantah oleh petinggi FIFA, Mark Goddard. Ketua Perangkat Lunak FIFA itu mengatakan bahwa tak ada jalan bagi Madrid untuk menuntaskan transfer tersebut.


"Tak ada dalih. Ini masalah klub. Tak ada ruang untuk kesalahan administrasi," kata pria yang mengawasi perangkat lunak sistem transfer FIFA itu kepada
Sport.


"Jika Anda tak punya semua informasi untuk menyelesaikan transfer sebelum batas akhir itu masalah Anda. Saya minta maaf. Memang seperti itu," dia menambahkan.


Madrid kabarnya akan mengajukan banding kepada UEFA untuk bisa menyelesaikan transfer De Gea. Namun, pernyataan Goddard bisa membuat Los Blancos gigit jari. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya