Dibantai PSM, Persegres Tak Puas dengan Kinerja Wasit

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.
Sumber :

VIVA.co.id - Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, menilai kepemimpinan wasit saat tim asuhannya berlaga melawan PSM Makassar dalam laga perdana di Grup D turnamen Piala Presiden, kemarin, sangat mengecewakan. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, tersebut, Laskar Joko Samudro kalah telak 0-3.

(Baca juga: 9 Pemain PSM Benamkan Persegres 3 Gol Tanpa Balas)


PSM selaku tuan rumah mendapat keuntungan dari wasit yang memberikan dua kali penalti. Akan tetapi, wasit juga bertindak tegas dengan memberikan dua kartu merah kepada pemain PSM, yakni Iqbal Samad dan Hendra Wijaya.

"Proses gol itu kan tidak ada skema yang bagus dari PSM. Tendangan penalti yang pertama dan tendangan bebas kedua itu tidak masuk akal saya," ungkap Liestiadi saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Selasa 1 September 2015.

Selain itu, Liestiadi juga menyayangkan ketegasan wasit dalam memberi hukuman kepada pemain tuan rumah. Sebab, jika melihat jalannya pertandingan, para pemain Juku Eja bermain sangat keras dan cenderung menjurus kasar.

Untuk itu, Liestiadi berharap penyelenggara Mahaka Sports lebih fokus lagi dalam memilih wasit serta bisa melakukan pembenahan kualitas wasit dengan segera. Mengingat, tujuan mereka dalam mengadakan turnamen ini ingin memberikan tontonan yang menghibur kepada masyarakat.

"Apalagi, arogansi pemain PSM yang main kasar sampai dua kartu merah. Mungkin kalau wasit lebih tegas mungkin bukan dua kartu merah saja, tetapi lebih banyak," tutur pria berusia 46 tahun tersebut.

Kini, pekerjaan rumah yang diemban oleh Liestiadi dalam menatap dua laga sisa yakni bagaimana mendongkrak motivasi pemainnya usai mengalami kekalahan di laga perdana. Sebab, dalam skuad asuhannya sekarang ini lebih banyak diisi oleh pemain yang usinya masih muda.

"Saya sebagai pelatih dan beberapa pemain senior meminta mereka melupakan kekalahan dan fokus untuk pertandingan melawan Borneo hari Jumat," terang dia. (one)

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain
Pemain Persegres Gresik United, Patrick Daniel Da Silva

Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka

Gresik United juga kehilangan gelandang pekerja keras mereka.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016