Ini Target Kaka Usai Kembali Dipanggil Timnas Brasil

Brasil VS Rusia 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett
VIVA.co.id
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Ricardo Kaka mengungkapkan kegembiraannya usai kembali dipanggil pelatih Brasil, Carlos Dunga. Pemain yang kini membela klub Major League Soccer (MLS), Orlando City, ini dipanggil untuk dua laga persahabatan, melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Kaka bukanlah pemain yang asing untuk Brasil. Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid ini memiliki 89 caps bersama Selecao.

Namun, Kaka tak dipanggil saat Copa America 2015 dan Piala Dunia 2014 lalu. Kali terakhir Kaka tampil saat Brasil menggilas Jepang 4-0 di laga persahabatan, Oktober tahun lalu.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Tentunya, Kaka bukan hanya sekadar ingin tampil di laga persahabatan. Pemain 33 tahun ini mengungkapkan keinginannya bersama Selecao.

"Saya rasa, saya bisa berkontribusi dengan pengalaman dan juga sikap saya. Hal yang sangat spesial bisa kembali ke tim nasional," kata Kaka seperti dilansir Soccerway.

"Saya tak tahu apa rencana Dunga. Tapi, jika mendapatkan kesempatan melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat, saya ingin menunjukkan pantas berlaga di Kualifikasi Piala Dunia," tegas Pemain Terbaik Dunia FIFA 2007 ini.

Brasil akan melakoni dua pertandingan di Amerika Serikat. Selecao akan menghadapi Kosta Rika di Red Bull Arena, New Jersey, pada 5 September 2015. Tiga hari kemudian, mereka bakal menjajal tuan rumah AS di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya