Pantaskah Bintang Baru MU Dibandingkan dengan Thierry Henry?

Anthony Martial
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United memastikan pembelian bintang muda Prancis berusia 19 tahun, Anthony Martial, dengan nilai transfer £36 juta dari AS Monaco. Ia digadang-gadang sebagai "Thierry Henry Baru".

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Metro , Selasa, 1 September 2015, Tottenham Hotspur juga menaruh ketertarikan, serta lebih dulu mengajukan penawaran sebesar £18 juta, sebagai nilai yang pantas untuk saat ini. Tapi, akhirnya MU yang mendapatkan Martial.


Martial memang merupakan bakat muda Prancis paling menarik perhatian saat ini. Kecepatan, kemampuan gocek dan kekuatannya untuk berduel di lapangan, sedikitnya mengingatkan pada legenda Prancis, Thierry Henry.




Martial memiliki tinggi tubuh 181 cm, atau lebih pendek dibandingkan Henry yang 188 cm. Kekuatan fisiknya saat ini belum terlihat setara dengan Henry. Tapi, sebagai pemain muda, Martial jelas masih dapat berkembang.


Henry memulai karir profesionalnya setelah dilirik AS Monaco pada 1990, diangkat dari sebuah klub lokal pada usia 23 tahun. Martial jauh lebih beruntung, karena bakatnya sudah menarik perhatian Lyon sejak usia 14 tahun.


Bermain untuk tim U-17 Lyon, Martial mencetak 32 gol dari 21 pertandingan, membuatnya dipanggil masuk timnas U-17 Prancis. Debut profesionalnya di Lyon terjadi pada 6 Desember 2012.


AS Monaco mengumumkan pembelian Martial pada Juni 2013, memberinya 3 tahun kontrak senilai hanya 5 juta euro atau £3,6 juta. Itu hanya sepersepuluh dari nilai transfernya dua tahun kemudian ke MU.


Karir profesionalnya tidak segemilang penampilannya di tim muda. Ia hanya mencetak 9 gol dari 36 pertandingan di musim keduanya bersama Monaco. Musim ini, dia telah bermain 3 kali dan belum mencetak gol.


Catatan hasilnya memang tidak sebanding dengan harga, tapi potensinya sangat besar. Setidaknya itu yang ada di benak Louis van Gaal, saat memutuskan untuk membuat penawaran fantastis, untuk seorang pemain muda yang belum teruji.


Martial menarik perhatian pencari bakat, lebih muda dari saat Henry memulainya. Tapi, keunggulan waktu bisa menjadi bencana, jika Martial tidak dapat memenuhi ekspektasi di bawah LVG. Beberapa pemain MU telah menjadi korban dari ketidaksabaran manajer asal Belanda itu.


Berikut video penampilan Anthony Martial dan Thierry Henry untuk membandingkan keduanya. (one)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya