Aremania Siapkan Nasi Bungkus Sukarela Untuk Suporter Lain

Aksi Aremania di DPRD Kota Malang
Sumber :
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Arema didapuk menjadi salah satu tuan rumah di turnamen Piala Presiden kali ini. Masuk dalam grup B, Arema akan menerima tiga tim lain yaitu PSGC Ciamis, Sriwijaya FC dan Persela Lamongan. Gawe tuan rumah tidak hanya jadi acara manajemen dan juga panitia setempat. Suporter Arema, Aremania, juga tak berpangku tangan dalam perhelatan itu.

Aremania Korwil Kanjuruhan Awang mengaku telah menyiapkan nasi bungkus ala kadarnya untuk membantu kebutuhan makan sejumlah suporter tim lain yang telah memberikan konfirmasi kehadiran mereka di Malang.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Aremania sengaja patungan untuk menjamu kawan mereka sesama suporter bola, “ sudah ada yang tiba di sini dan yang konfirmasi akan segera menyusul. Dari suporter Sriwijaya, dan Persela juga PSGC Ciamis,” kata Awang, Senin 31 Agustus 2015.

Beberapa suporter yang telah tiba di Malang menurut Awang antara lain suporter dari Sriwijaya dan Lamongan. “ Sriwijaya ada 10 orang, yang lainnya sekitar 50 masih dalam perjalanan. Dari lamongan sudah tiba sejak Senin pagi,” katanya.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia

Sementara suporter PSGC Ciamis yang melakukan komunikasi dengannya, akan tiba dalam jumlah banyak pada 5 September nanti.

Meskipun dia mengaku ada banyak suporter lain yang hadir tanpa melakukan konfirmasi kepada Aremania di Malang, “ ada yang konfirmasi dan ada yang berangkat sendiri. Kami di sini siap untuk menjadi tuan rumah. PSGC sekitar 200 suporter akan tiba di Malang 5 September nanti dengan naik bus,” katanya.

Aremania pun menyediakan makanan dan minuman serta penginapan untuk suporter lain. Dengan dana sukarela Awang mengaku bisa membantu kebutuhan konsumsi dari suporter bola lain.

Aremania juga menyiapkan lahan untuk beristirahat di sekitar Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

“Kami patungan untuk membantu makanan, untuk tempat kami telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana di Kanjuruhan. Disediakan ruko kosong bagi suporter untuk beristirahat selama di Kanjuruhan. Ini sudah tradisi, seperti Aremania waktu ke Jakarta dulu juga banyak dibantu suporter di sana,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya