Rudi Garcia: Ini Roma Yang Saya Inginkan

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVA.co.id
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
- Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengungkap kegembiraannya usai berhasil mengalahkan Juventus di pekan ke-2 Liga Italia Serie A, Senin 31 Agustus 2015 dini hari WIB.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Dalam laga tersebut, Roma berhasil mempecundangi Juventus di Stadion Olimpico, dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Roma dicetak oleh Miralem Pjanic dan Edin Dzeko.
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus


Kemenangan ini dirasa penting oleh Garcia, pasalnya dalam beberapa musim timnya kesulitan mengalahkan Juventus. Apalagi, hanya Roma yang dalam dua musim terakhir jadi saingan utama Juve di ajang Serie A.


"Ini adalah Roma yang saya inginkan. Ini adalah Roma yang membuat sepakbola hebat untuk 18 bulan pertama saya bersama klub," ujar Garcia dilasnir
Football Italia
.


"Kami tahu bahwa kami punya para pemain hebat. Walaupun dalam pertahanan saya punya pilihan yang terbatas," imbuhnya.


Pelatih berpaspor Prancis ini juga mengungkap, permainan kolektivitas adalah kunci kemenangan timnya atas Juventus kali ini. Roma mampu unggul 2 gol, terlebih saat Patrice Evra diusir wasit dan membuat Juve harus bermain dengan 10 orang pemain.


"Saya selalu berpiki tentang kolektivitas dan saya senang atas semua yang dilakukan oleh para pemain. Kami bisa melakukan lebih jauh saat unggul 2-0 melawan 10 pemain," Garcia melanjutkan.


"Setelah gol pembuka kami sekan lupa untuk menekan Juve. Hingga sesudah itu kami melakukan tekanan yang sempurna," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya