Pelatih Swansea Ungkap Strategi Pecundangi MU

Pelatih Swansea City, Garry Monk
Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Swansea City rupanya masih jadi lawan yang tangguh bagi Manchester United.
The Swans
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
kembali memperpanjang dominasinya atas MU, usai mengalahkan Wayne Rooney cs
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
di pekan ke-4 Liga Inggris.

Bermain di Liberty Stadium, dua gol Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis memastikan poin penuh bagi Swansea. Tim besutan Garry Monk menang 2-1 atas MU.


Monk begitu gembira menyambut kemenangan ini. Kemenangan atas MU memperpanjang dominasi Swansea atas MU, sekaligus memperpanjang rekor belum kalah Swansea di 4 laga awal Liga Inggris.


Eks kapten Swansea City ini pun mengungkap strategi kemenangan timnya atas MU. Menurutnya, kunci keberhasilan kemenangan ada para organisasi permainan di lini tengah.


"Mereka membuat masalah di lini tengah. Saya merubah permainan dengan empat gelandang dan memungkinkan kami untuk masuk dalam permainan," ungkap Monk dilansir
BBC
.


Monk mengakui timnya sempat kesulitan keluar dari dominasi permainan MU. Namun rupanya, perubahan strategi yang dilakukan di babak kedua berjalan mulus.


"Kami menikmati itu. Dalam 20 menit pertama, United sangat baik, tapi kami begitu menawan di babak kedua. Para pemain sangat gagah berani hari ini. Kami adalah kekuatan di liga ini," ujar Monk.


Swansea punya peluang besar memperpanjang tern positif di awal musim. Pekan depan, Swansea akan bertandang ke markas klub promosi Watford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya