Kalah dari Swansea, Ini Alasan Van Gaal

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini. Wayne Rooney
cs
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
menyerah dari Swansea City 1-2, di pekan ke-4 Liga Inggris. Kekalahan ini diakui Louis van Gaal karena timnya tak bisa mengatasi perubahan strategi yang diperagakan Swansea.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Armada Setan Merah sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Juan Mata. Sayang, Swansea mampu menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul lewat dua gol Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis.


"Lawan mengubah bentuk permainan mereka dan kami tidak bisa mengatasinya, dan itulah yang tidak baik," kata Van Gaal dilansir
BBC.


"Kami kalah hanya dalam waktu lima menit dan itu sangat disayangkan, karena kami berhasil mengontrol permainan," imbuhnya.


Van Gaal berkilah jika MU tidak beruntung di saat menapat peluang untuk mencetak gol. Menurutnya, untuk bisa mencetak gol perlu ada sedikit sisi keberuntungan.


"Yang pertama Anda harus membuat peluang, kemudian mencetak gol Anda butuh keberuntungan. Itu yang tidak kami miliki dalam momen ini,"ujar Van Gaal.


Kekalahan ini jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Van Gaal. Pasalnya, MU akan melakoni dua laga penting, menjamu Liverpool di pekan ke-5, dan menghadapi PSV Eindhoven di ajang Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya